Neta V-II Revolusi Mobil Listrik Desain Futuristik, Performa Tangguh, Baterai Hemat Energi

 Neta V-II Revolusi Mobil Listrik Desain Futuristik, Performa Tangguh, Baterai Hemat Energi

Neta V-II Revolusi Mobil Listrik Desain Futuristik, Performa Tangguh, Baterai Hemat Energi--Foto: neta.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mobil listrik Neta V-II hadir dengan pembaruan signifikan, mencakup desain modern dan baterai yang lebih efisien dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, Neta V-II juga dilengkapi dengan sembilan fitur Advanced Driving Assistant System (ADAS), yang lebih banyak dibandingkan model Neta V sebelumnya.

Beberapa fitur tersebut meliputi Peringatan Tabrakan Depan (Forward Collision Warning - FCW), Pengereman Darurat Otomatis (Automatic Emergency Braking - AEB), Peringatan Start Kendaraan Depan (Front Vehicle Start Alert - FSA), Adaptive Cruise Control (ACC) yang berfungsi penuh.

Asisten Kemacetan Lalu Lintas (Traffic Jam Assist - TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Peringatan Keluar Jalur (Lane Departure Warning - LDW), Sistem Pengendalian Jalur Darurat (Emergency Lane Keeping System - ELKS), dan Bantuan Lampu Jauh (High Beam Assist - HBA).

"Dengan adanya fitur ADAS yang lebih lengkap ini, konsumen bisa merasakan keamanan dan kenyamanan yang lebih saat mengendarai mobil listrik Neta V-II," ujar Wahyu Handaya, Training Manager PT Neta Auto Indonesia (NAI) di Bandung, Jawa Barat, Selasa 9 Juli 2024.

BACA JUGA: Musim Umroh 1446 Hijriah Segera Dimulai, Holiday Angkasa Wisata Gelar Manasik Umroh Akbar

Fitur-fitur ini sangat berguna dalam kondisi lalu lintas yang padat atau saat berhenti di lampu merah. Mobil bisa menyesuaikan kecepatan secara otomatis dengan kendaraan di depan, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi.

Selain itu, fitur Traffic Jam Assist (TJA) sangat membantu dalam mengatasi kemacetan dengan mengatur akselerasi dan deselerasi mobil secara otomatis. Ketika memasuki daerah dengan lalu lintas yang sangat lancar, Integrated Cruise Assist (ICA) memberikan bantuan lebih dengan menjaga jarak aman dari kendaraan yang berada di depan.

Untuk mengaktifkan fitur ADAS pada Neta V-II, pengemudi cukup menurunkan tuas transmisi dua kali dengan kecepatan minimum 10 km/jam hingga muncul logo ADAS pada panel instrumen.

Peringatan Tabrakan Depan (FCW) berfungsi untuk mendeteksi potensi tabrakan di bagian depan mobil. Jika terdeteksi, sistem akan memberikan peringatan suara dan visual pada monitor.

BACA JUGA:Pulau Sabira: Destinasi Wisata Alam yang Memukau dari Jakarta

Pengereman Darurat Otomatis (AEB) memungkinkan kendaraan melakukan pengereman darurat saat terdeteksi kemungkinan kecelakaan. Pengereman dilakukan sesuai tingkat bahaya yang dihadapi.

Peringatan Start Kendaraan Depan (FSA) memberikan notifikasi ketika kendaraan atau objek di depan mulai bergerak menjauh. Fitur ini sangat berguna saat berhenti di lampu merah.

Adaptive Cruise Control (ACC) berfungsi untuk memudahkan pengemudi agar tidak perlu terus-menerus menginjak pedal gas. Fitur ini sangat berguna dalam perjalanan jauh.

Traffic Jam Assist (TJA) mirip dengan ACC, namun lebih spesifik untuk mengatur bukaan gas dan rem pada kondisi kemacetan, sehingga pengemudi bisa mengistirahatkan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: