Kemenkumham Sumsel Berpartisipasi dalam Kadin Sumsel Expo 2024, Memfasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual

Kemenkumham Sumsel Berpartisipasi dalam Kadin Sumsel Expo 2024, Memfasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual

Kemenkumham Sumsel berpartisipasi dalam Kadin Sumsel Expo 2024, memfasilitasi pendaftaran Kekayaan Intelektual, Sabtu (13/7/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2024, Kadin Sumsel mengundang untuk melakukan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) bekerja sama dengan ANTV, terkait minum kopi serentak di tepi Sungai Musi.

BACA JUGA:9 Satuan Kerja Dapat Penghargaan Oleh Kemenkumham Sumsel

Kadin bersama Pemprov Sumsel meluncurkan Kopi Sumatera Selatan pada bulan Maret lalu guna memperkenalkan kopi dari Sumatera Selatan.

Selanjutnya, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Juan Permata Adoe menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada saat ini pemerintah sedang menggalakkan peningkatan ekspor.

Sebagaimana disampaikan Ketua Kadin Sumsel terkait ekspor dari Sumatera Selatan, lanjut Juan Permata Adoe, merupakan ambisi yang luar biasa dan memiliki produk flagship di pasar dunia, yaitu dari sembilan komoditas utama yang salah satunya adalah kopi dan rempah.

“Perlunya kerja sama antar pengusaha untuk mempertahankan ekspor agar tetap meningkat. Pemda perlu memikirkan cara supaya produk dari Palembang agar bisa bersaing dengan produk-produk dari luar negeri, yang salah satunya yaitu menjaga kualitas produk. Kadin berharap bisa membuka jalur pasar bagi para pengusaha untuk bisa melakukan ekspor,” terang Juan Permata Adoe.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Dorong UPT Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Melalui Penyusunan SAKIP 2024

Pj Gubernur Sumatera Selatan diwakili Plh Sekda Sumsel Edward Chandra menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mendukung kegiatan Kadin Sumsel Expo 2024, dengan harapan dari terlaksananya kegiatan ini bisa terumuskannya program-program strategis, khususnya di bidang bisnis di Sumatera Selatan.

Melalui acara Kadin Sumsel Expo 2024 ini, bisa membantu meningkatkan potensi UMKM ke tingkat yang lebih tinggi dan mendukung perkembngn UMKM di Sumatera Selatan.

Agar terjadi peningkatan ekspor di Sumatera Selatan, kolaborasi dengan stakeholder merupakan pilar penting dalam pembangunan daerah.

“Peran Kadin juga sangat perlu dalam mengedukasi UMKM supaya mendapatkan informasi terkait ekspor dan peningkatan kualitas produk. Semoga kegiatan Kadin Sumsel Expo 2024 ini bisa mencatatkan transaksi yang signifikan dan Rapim dapat berjalan lancar dan merumuskan program strategis, guna pemajuan perekonomian di Provinsi Sumatera Selatan,” tutur Edward Chandra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: