Kemenkumham Sumsel Berpartisipasi dalam Kadin Sumsel Expo 2024, Memfasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual

Kemenkumham Sumsel Berpartisipasi dalam Kadin Sumsel Expo 2024, Memfasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual

Kemenkumham Sumsel berpartisipasi dalam Kadin Sumsel Expo 2024, memfasilitasi pendaftaran Kekayaan Intelektual, Sabtu (13/7/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gelaran Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumsel Expo 2024 yang berlangsung di Transmart Mall Palembang pada tanggal 11-14 Juli 2024, turut diramaikan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Pada kegiatan Kadin Sumsel Expo 2024 tersebut, Kanwil Kemenkumham Sumsel berpartisipasi dengan menyediakan layanan pendaftaran dan konsultasi perseroan perorangan, layanan kekayaan intelektual seperti pendaftaran dan konsultasi merek, cipta, paten, desain industri, serta jenis kekayaan intelektual lainnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, dalam mendukung pemulihan bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan (Sumsel) setelah terdampak pandemi Covid-19.

Kanwil Kemenkumham Sumsel, kata Ilham Djaya, juga sangat tertarik mendorong kemudahan berusaha bagi masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ratusan Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Olahraga Bersama Jalan Santai di Jakabaring Sport City

“Jadi akan kami fasilitasi. Masyarakat cukup membayar Rp50.000 saja sudah bisa mendirikan Perseroan Perorangan,” ucap Ilham Djaya.

Sinergitas yang telah terjalin dengan Kadin Sumsel ini, lanjut Ilham Djaya, diharapkan mampu memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat, terutama terkait layanan Kekayaan Intelektual (KI) maupun perseroan perorangan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Diharapkan terdapat kenaikan tren positif dalam pendaftaran layanan Kekayaan Intelektual dan Perseroan Perorangan di tahun 2024 ini,” harap Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Acara tahunan ini merupakan salah satu implementasi dari program Kadin Sumsel. Tujuannya untuk mempromosikan potensi daerah dan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Inspektur Wilayah V Beri Arahan Penting Bagi Pegawai UPT Kemenkumham Sumsel


Diharapkan terdapat kenaikan tren positif dalam pendaftaran layanan Kekayaan Intelektual dan Perseroan Perorangan di tahun 2024, Sabtu (13/7/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kegiatan Kadin Sumsel Expo 2024 ini dihadiri oleh Pj Gubernur Sumsel yang diwakili Plh Sekda, pimpinan perbankan, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, dan instansi vertikal.

Sebelumnya, Ketua Umum Kadin Sumsel Affandi Udji menyampaikan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) adalah organisasi yang menjadi wadah dari pengusaha yang akan mendobrak pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19.

Kadin Sumsel Expo 2024 ini, sambung Affandi Udji, merupakan kegiatan expo kedua yang diikuti oleh UMKM dan mitra-mitra Kadin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: