9 Satuan Kerja Dapat Penghargaan Oleh Kemenkumham Sumsel

9 Satuan Kerja   Dapat Penghargaan Oleh Kemenkumham Sumsel

9 Satuan Kerja Dapat Penghargaan Oleh Kemenkumham Sumsel--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Untuk meningkatkan kinerja jajaran, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan memberikan penghargaan kepada sembilan satuan kerja terbaik pada Rabu (11/7).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Inspektur Jenderal Wilayah V Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Pria Wibawa, saat membuka Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja Semester I tahun 2024 di Beston Hotel Palembang.

Pria Wibawa berharap penghargaan ini dapat memotivasi semua satuan kerja di Sumatera Selatan untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang pasti dan berdampak bagi masyarakat, terutama warga binaan pemasyarakatan.

Penghargaan ini terdiri dari empat kategori yang menilai kinerja 28 satuan kerja pemasyarakatan dan imigrasi di Sumatera Selatan selama semester I tahun 2024.

BACA JUGA:Menghadapi Anomali Jalanan di Game Horor Mayonaka 10 Chome, Jadi Takuttt

Kategori pertama, Hasil Evaluasi SAKIP Satuan Kerja Tahun 2024, diberikan kepada LPKA Kelas I Palembang sebagai Terbaik Pertama, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang sebagai Terbaik Kedua, dan Lapas Kelas IIB Muara Enim sebagai Terbaik Ketiga. 

Untuk kategori Pengelolaan Keuangan Terbaik, Bapas Kelas I Palembang meraih posisi pertama, disusul oleh Lapas Kelas IIA Lahat di posisi kedua, dan Lapas Kelas IIB Muaradua di posisi ketiga.

Kategori Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Terbaik dimenangkan oleh LPKA Kelas I Palembang, diikuti oleh Lapas Kelas IIA Lubuklinggau di tempat kedua, dan Rupbasan Kelas II Baturaja di tempat ketiga.

Kategori terakhir, publikasi melalui media, diraih oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, dengan Bapas Kelas I Palembang di posisi kedua, dan Rutan Kelas IIB Prabumulih di posisi ketiga.


9 Satuan Kerja Dapat Penghargaan Oleh Kemenkumham Sumsel--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, menegaskan bahwa seluruh satuan kerja Sumsel telah memberikan kinerja terbaik, meskipun ada yang terbaik di antara yang terbaik. Melalui rapat koordinasi ini, mereka memonitor dan mengevaluasi capaian kinerja untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi.


9 Satuan Kerja Dapat Penghargaan Oleh Kemenkumham Sumsel--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Ilham Djaya juga menyampaikan beberapa arahan penting untuk dipedomani oleh seluruh satuan kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi, termasuk mengencarkan publikasi kinerja melalui media, memperkuat pengelolaan dan pengamanan BMN, melakukan deteksi dini gangguan keamanan di lapas, serta koordinasi intensif dengan stakeholder terkait pengawasan orang asing.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: