Tumurun Private Museum: Keunikan, Tarif Masuk, dan Waktu Operasional

Tumurun Private Museum: Keunikan, Tarif Masuk, dan Waktu Operasional

Tumurun Private Museum: Keunikan, Tarif Masuk, dan Waktu Operasional-- Instagram \ sukajalankaki_

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kota Solo menawarkan banyak tempat wisata menarik, dan salah satu yang paling menonjol adalah Tumurun Private Museum. Museum ini memiliki daya tarik yang unik sehingga menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Berdasarkan informasi dari situs resmi tumurunmuseum.org, nama "Tumurun" diambil dari kata yang berarti 'turun temurun', melambangkan pewarisan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Museum ini merupakan milik pribadi keluarga HM Lukminto, pendiri PT Sritex.

Tujuan pendirian Tumurun Private Museum adalah untuk mendukung pendidikan seni di Solo dan sekitarnya serta menjadi jembatan antara seni Indonesia dan seni internasional, sekaligus mengurangi kesenjangan antar generasi dalam dunia seni.

BACA JUGA: Potret Rusun Palembang Kumuh dan Memprihatinkan, Revitalisasi Segera Diperlukan!

Saat berkunjung ke Tumurun Private Museum, pengunjung akan disuguhi berbagai instalasi seni yang menakjubkan. Tidak hanya instalasi, museum ini juga menampilkan seni kontemporer, lukisan, dan koleksi mobil antik yang memukau.

Banyak pengunjung datang ke museum ini untuk berfoto karena berbagai instalasi seni yang dipamerkan sangat estetik dan instagramable, cocok untuk diunggah ke media sosial.


Tumurun Private Museum: Keunikan, Tarif Masuk, dan Waktu Operasional-- Instagram \ sukajalankaki_

Situs resmi Pemerintah Kota Surakarta mencatat bahwa Tumurun Private Museum menampilkan karya dari maestro terkenal seperti Basoeki Abdullah, Raden Saleh, Hendra Gunawan, Affandi, hingga Eko Nugroho.

 Museum ini juga mengadakan pameran khusus dua kali dalam setahun yang menampilkan karya seniman dari berbagai belahan dunia. Pameran ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat serta menambah wawasan tentang seni.

BACA JUGA:Penjual Pakaian Sekolah di Palembang Raup Untung Jutaan Rupiah

Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi @tumurunmuseum, berikut adalah cara untuk reservasi tiket kunjungan ke Tumurun Private Museum:

Pengunjung bisa melakukan reservasi tiket gratis atau berbayar melalui situs web www.tumurunmuseum.org.

Tiket berbayar bisa dibeli langsung di museum dengan harga Rp 25.000 per orang untuk semua usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber