Diduga Pos Pungli, Aparat Polsek Baturaja Barat Bongkar Sebuah Bangunan di Jalan Lintas Sumatera

Diduga Pos Pungli, Aparat Polsek Baturaja Barat Bongkar Sebuah Bangunan di Jalan Lintas Sumatera

Aparat Polsek Baturaja Barat bongkar sebuah bangunan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang diduga Pos Pungli, Senin (8/7/2024).--Dokumentasi Humas Polres OKU

OKU, PALTV.CO.ID - Menanggapi laporan masyarakat terkait banyaknya "Pak Ogah" yang beraksi di kawasan Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OganKomering Ulu (OKU), Petugas Polsek Baturaja Barat melakukan Patroli Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) pada Senin siang, 8 Juli 2024.

Kawasan yang sering dikeluhkan para sopir yakni mulai dari Desa Karang Agung hingga Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat.

Dari hasil patroli, personel Polsek Baturaja Barat tak mendapati satu orang pun yang tengah melakukan pungutan liar di jalan.

Namun, personel Polsek Baturaja Barat mendapati sebuah gubuk yang diduga menjadi pos tempat para pelaku lakukan pemungutan liar.

BACA JUGA:Terekam Kamera Pengawas! Diduga Sepasang Kekasih Beraksi Curi Sepeda Motor di Seberang Ulu II

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kapolsek Baturaja Barat Iptu Tony Zainudin mengungkapkan, bangunan yang diduga pos pungutan liar tersebut langsung dibongkar oleh personel Polsek Baturaja Barat yang melakukan patroli.

Menurutnya, untuk sementara baru ada satu pos yang sengaja didirikan para pelaku untuk melakukan pungutan liar.

"Sebelumnya kita mendapatkan pengaduan dari masyarakat melalui WhatsApp Bantuan Polisi Polda Sumsel terkait pungutan liar di wilayah kita. Setelah kita telusuri, kita menemukan satu pos yang diduga menjadi tempat para pelaku, namun untuk pelakunya tidak ada di tempat," ujar Iptu Tony Zainudin.

Dikatakan Kapolsek Baturaja Barat Iptu Tony Zainudin, patroli akan terus dilakukan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera hingga malam hari.

BACA JUGA:Kedapatan Simpan Sepucuk Senpira Kecepek Laras Panjang, Endi Ditangkap Aparat Polsek Sekayu

Diduga para pelaku pungli ini bergerak pada malam hari untuk melakukan pungutan liar terhadap kendaraan besar yang melintas di Jalan Lintas Sumatera.

Menurutnya, patroli tersebut untuk mempersempit ruang gerak premanisme dan para pelaku pungli. Pihaknya meminta masyarakat agar segera melaporkan jika menjadi korban pungli ataupun pemerasan.

"Kita sudah berkomitmen untuk memberantas premanisme dan pungli, sehingga melalui patroli kita mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Kita mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi pungli di jalanan," pungkas Kapolsek Baturaja Barat Iptu Tony Zainudin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv