Fakta Menarik Tentang Lamborghini yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Menarik Tentang Lamborghini yang Perlu Anda Ketahui

Lamborghini Mobil mewah dan elegan --Foto : youtube@Supercar Blondie

3. Mobil Pertama dan Ciri Khasnya

Mobil pertama yang diproduksi oleh Lamborghini adalah 350 GT pada tahun 1964, yang menjadi landasan untuk reputasi mereka sebagai pembuat mobil sport yang berkualitas dan berkinerja tinggi. Lamborghini juga dikenal dengan desain pintu gunting yang ikonik, yang pertama kali diperkenalkan dengan Countach pada tahun 1970-an dan sejak itu menjadi ciri khas merek ini.

 

4. Kecepatan dan Prestasi

Salah satu mobil Lamborghini yang paling terkenal, Diablo, diluncurkan pada tahun 1990 dengan kecepatan maksimum lebih dari 320 km/jam. Ini menjadikannya salah satu mobil produksi tercepat pada masanya, menegaskan reputasi Lamborghini sebagai pemain utama di dunia mobil sport mewah.

BACA JUGA:Fantastis, ini Lamborghini Paling Mahal di Dunia, ternyata ini keunggulannya

 

5. Inovasi Teknologi

Lamborghini tidak hanya menghadirkan performa yang luar biasa, tetapi juga terlibat dalam teknologi canggih. Pada tahun 1980-an, mereka menjadi salah satu pabrikan pertama yang menawarkan penggerak empat roda pada mobil sport dengan LM002, SUV yang tangguh dan mewah pada masanya.

 

6. Keterlibatan dalam Penerbangan

Selain otomotif, Lamborghini juga terlibat dalam industri penerbangan dengan berkontribusi pada pengembangan mesin helikopter pada awal tahun 1990-an. Hal ini menunjukkan diversifikasi perusahaan dalam teknologi dan rekayasa.

BACA JUGA:Lamborghini Aventador Ultimae Roadster Ultra Langka Memberi Penghormatan Kepada Miura

 

7. Edisi Khusus dan Koleksi Langka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber