Suzuki Jimny: SUV Tangguh dengan Desain Ikonik dan Performa Luar Biasa

Suzuki Jimny: SUV Tangguh dengan Desain Ikonik dan Performa Luar Biasa

Suzuki Jimny: SUV Tangguh dengan Desain Ikonik dan Performa Luar Biasa--suzuki-tuban.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Suzuki Jimny merupakan salah satu kendaraan andalan dari pabrikan Jepang. Kendaraan ini berhasil menarik perhatian konsumen di Indonesia karena selain cocok untuk digunakan di perkotaan, Jimny juga sangat andal untuk petualangan off-road.

Saat ini, Suzuki Jimny tersedia dalam dua varian, yakni Jimny 3 pintu dan Jimny 5 pintu. Kedua varian ini memiliki performa mesin yang impresif.

Kedua model ini masih menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 PS dan torsi sebesar 130 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui penggerak empat roda dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Desain eksterior kedua varian Jimny ini sama-sama menampilkan gaya retro yang ikonik. Bagian depannya dilengkapi dengan lima bilah grill dan lampu utama berbentuk bulat, yang menambah kesan klasik pada tampilannya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Serta Professionalise Wartawan, PWI Sumsel Gelar UKW

Di bagian belakang, ban serep mobil ini dipasang di tengah pintu bagasi, menambahkan kesan petualang pada kendaraan ini. Meski memiliki banyak kesamaan, kedua varian mobil ini memiliki ukuran dimensi yang berbeda.

Suzuki Jimny 3 pintu ini memiliki panjang berukuran 3.650 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, serta jarak wheelbase 2.250 mm. Sedangkan Suzuki Jimny 5 pintu memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.590 mm.

Karena perbedaan dimensi tersebut, radius putar yang dihasilkan juga berbeda. Jimny 3 pintu ini juga memiliki radius putar 4,85 meter, sementara Jimny 5 pintu daopat mencapai 5,7 meter.

Untuk diketahui, kedua model ini juga terdapat perbedaan harga. Suzuki Jimny 3 pintu dibanderol mulai harga dari Rp443,9 juta hingga Rp460,5 juta. Sementara, Suzuki Jimny 5 pintu dipasarkan dengan harga mulai dari Rp462 juta hingga Rp478 juta.

BACA JUGA:Kepulangan Jamaah Haji Gelombang Kedua Kloter 11 Dari Oku Timur dan Kota Palembang

Menariknya, banyak konsumen Indonesia yang ingin memiliki Suzuki Jimny meskipun dalam kondisi bekas. Menurut pedagang mobil bekas, penjualan Suzuki Jimny bekas cukup baik dan banyak yang menanyakan unit ini.

Untuk harga Suzuki Jimny bekas, mobil ini masih dibanderol sekitar Rp400 jutaan untuk unit tahun 2020 ke atas.

Selain spesifikasi dan harga, Suzuki Jimny juga dikenal memiliki kelebihan lain yang membuatnya menjadi favorit. Salah satunya adalah kemampuan off-road yang mumpuni berkat sistem penggerak empat roda yang dimilikinya. Jimny juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang modern, seperti rem ABS dan EBD, serta airbag ganda di bagian depan.

Interior Suzuki Jimny juga dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara dan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber