Kepulangan Jamaah Haji Gelombang Kedua Kloter 11 Dari Oku Timur dan Kota Palembang

Kepulangan Jamaah Haji Gelombang Kedua Kloter 11 Dari Oku Timur dan Kota Palembang

Kepulangan Jamaah Haji Gelombang Kedua Kloter 11 Dari Oku Timur dan Kota Palembang-foto/Ridho Illahi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Fase pemulangan jamaah haji gelombang pertama (kepulangan dari jeddah) telah selesai. Berlangsung sejak 23 juni hingga 3 juli semua jamaah haji gelombang 1 telah tiba ditanah air. 

Jamaah haji yang tergabung di dalam gelombang kedua (kepulangan dari madinah) masih terus berjalan.

Hingga hari ini, jamaah yang tergabung dalam gelombang kedua, baru ada 1 kloter yang telah tiba di tanah air yaitu kloter 10, dan kloter 11 yang akan tiba nanti malam di bandara sultan mahmud badarudin II. 

Humas kanwil sumsel, Abdul Qudus mengatakan, akan kedatangan jamaah haji gelombang kedua kloter 11 dari oku timur dan kota palembang jam 19.30 WIB nanti. 

"Hari ini kita akan kedatangan jamaah haji kloter 11 gelombang kedua dari oku timur dan kota palembang dan InsyaAllah akan sampai di bandar sultan mahmud badarudin II sekitar jam 19.30" kata Abdul Qudus

BACA JUGA:Tendangan Penalti Messi Melenceng, Argentina Lolos ke Semifinal Copa America

Abdul kudus juga menjelaskan, sebanyak 448 jamaah haji asal oku timur dan palembang yang berangkat ketanah suci, 3 diantaranya meninggal dunia, sehingga total kedatangan jamaah haji nanti malam sebanyak 445 orang.

"Kloter 11 ini waktu berangkat sebanyak 448 orang, 3 orang meninggal dunia di tanah suci, sehingga yang pulang ke tanah air nanti sebanyak 445 orang" tambah Abdul Qudus.


Kepulangan Jamaah Haji Gelombang Kedua Kloter 11 Dari Oku Timur dan Kota Palembang-foto/Ridho Illahi-PALTV

Selain itu, masing-masing emberkasih akan mempersiapkan untuk kepulangan jamaah haji berupa Bis untuk penjemputan dari bandara dan ambulan untuk jamaah yang sakit. 


Humas kanwil sumsel, Abdul Qudus-foto/Ridho Illahi-PALTV

Asrama haji Palembang juga telah menyiapkan akomodasi berupa penginapan untuk jamaah yang tidak langsung pulang kerumah. 

Sementara itu, jamaah haji yang tergabung dalam gelombang kedua, khususnya kloter 12 sampai kloter 19 akan dipulangkan secara bertahap hingga tanggal 15 juli mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: