Turki Tim Terakhir Lolos Ke Perempat Final Euro 2024 dan Akan Jumpa Belanda

 Turki Tim Terakhir Lolos Ke Perempat Final Euro 2024 dan Akan Jumpa Belanda

Kegembiraan pemain Turki usai memastikan lolos ke perempat final euro 2024-- Foto: instagram@euro2024

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Laga terakhir babak 16 besar Euro 2024 tersaji di stadion Red Bull Arena, merupakan kandang dari tim liga Bundesliga RB Leipzig yang Mempertandingkan Turki vs Austria.

Dalam pertandingan ini kedua tim non unggulan ini, tampil sama-sama ngotot guna meraih tiket terakhir ke perempat final Euro 2024.

Baru berapa menit dimulai, turki yang diasuh oleh pelatih asal Italia yakni Vicenzo Montella telah berhasil unggul 1-0 atas Austria melalui gol yang dicetak oleh pemain belakang Merih Demiral yang memanfaatkan kelengahan pemain Austria saat antisipasi tendangan sudut dari pemain Turki. 

Setelah gol cepat tersebut, para pemain Austria tersentak hingga beberapa kali melakukan serangan ke gawang Turki.

BACA JUGA:Fantastis !!! Xiaomi Catatkan Pengiriman Lebih dari 10.000 Unit SU7 di Bulan Juni

Namun sayang sampai 45 menit babak pertama, Austria yang diasuh oleh pelatih asal Jerman Ralf Rangnick tersebut gagal mencetak gol ke gawang Turki. 

Pada babak kedua Austria yang mencoba mencari gol, kembali harus kecolongan melalui pemain yang sama Merih Demiral pada menit ke 59.

Tertinggal 2 gol Austria semakin menggencarkan serangannya, hingga pada menit ke 66 Austria baru berhasil mencetak gol melalui Gregoritsch. Gol tersebut merupaka satu-satunya dicetak oleh Austria, hingga membuat tim julukan "das team' ini harus tersingkir di babak 16 besar Euro 2024.


Merih demiral pencetak 2 gol kemenangan Turki ke gawang Austria-- Foto: instagram@euro2024

Kemengan 2-1 atas Austria ini membuat Arda Gurel cs lolos ke babak perempat final, dan akan menantang tim kuat oranye yang pada pertandingan sebelumnya menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Rumania. 

Pertandingan antara Turki vs Belanda akan berlangsung pada minggu (7/7/2024) dini hari wib. Yang akan dilangsungkan di stadion olimpiade, Berlin Jerman. Lolosnya Turki ke babak perempat final Euro 2024,menjadi sebuah kejutan karena anak asuh Vicenzo Montella bukanlah tim unggulan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: