Teddy Meilwansyah Satu-satunya Bupati di Sumatera Selatan Raih Penghargaan Dharma Karya Kencana

Teddy Meilwansyah Satu-satunya Bupati di Sumatera Selatan Raih Penghargaan Dharma Karya Kencana

Teddy Meilwansyah satu-satunya Bupati di Sumatera Selatan yang meraih Penghargaan Dharma Karya Kencana dari BKKBN RI, Jumat (28/6/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab OKU

SEMARANG, PALTV.CO.ID - Upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah bersama Pj Ketua TP PKK OKU Zwesty Karenia Teddy menerima penghargaan kategori Dharma Karya Kencana.

Penghargaan tersebut diterima Pj Bupati OKU sebagai bentuk komitmen dan peran aktif dalam pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting, untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menjadi satu-satunya Bupati di Provinsi Sumatera Selatan yang menerima penghargaan Dharma Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI).

BACA JUGA:Ratusan Kepala Desa di Kabupaten OKU Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Penghargaan kategori Dharma Karya Kencana diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG(K) di Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat malam, 28 Juni 2024.


Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menerima penghargaan kategori Dharma Karya Kencana yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG(K) di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab OKU

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXXI yang dihadiri oleh Menko PMK, Menteri PPPA dan Kepala BKKBN serta Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia.

Teddy Meilwansyah mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah dan masyarakat OKU dalam pengendalian penduduk serta penurunan angka stunting.

"Ini merupakan bentuk komitmen kita bersama dalam penanganan stunting. Tentunya penghargaan ini dapat diraih berkat kerja keras dan dukungan masyarakat Kabupaten OKU,” ujar Teddy Meilwansyah.

BACA JUGA:Evolusi Kecerdasan Buatan (AI) di Era Digital, Apakah Membantu atau Membuat Manusia Malas?

Dikatakan Teddy, Pemkab OKU bersama TP PKK OKU akan terus menyusun langkah yang tepat guna menyiapkan generasi penerus di OKU menuju Indonesia Emas.

Menurutnya, permasalahan stunting bukan hanya soal kesehatan anak saja, melainkan juga menyiapkan generasi yang cerdas untuk masa depan anak-anak bangsa.

Di Kabupaten OKU sendiri berbagai program telah diluncurkan untuk penanganan stunting. Salah satunya program OKU Bebas Stunting (OKU Best), di mana di dalamnya pemberian makanan tambahan serta asupan protein berupa pemberian telur kepada anak-anak di OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: