Fitur Baru yang Diperkenalkan Oleh Samsung's Galaxy S24 Series Dikenal Sebagai Galaxy AI

Fitur Baru yang Diperkenalkan Oleh Samsung's Galaxy S24 Series Dikenal Sebagai Galaxy AI

Samsung's Galaxy S24 Series memiliki teknologi canggih --Foto : youtube@samsung

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Samsung's Galaxy S24 Series menawarkan sejumlah fitur yang ditingkatkan berkat kecerdasan buatan. Salah satu fitur yang paling menonjol adalah "Circle to Search" dari Google, yang kini telah diperluas untuk mendukung pengidentifikasian lagu dan klip audio populer. 

Berdasarkan laporan terbaru dari @AssembleDebug di X/Twitter, fitur ini sedang dalam pengembangan dengan potensi untuk menjadi alat yang lebih serbaguna dalam aktivitas sehari-hari pengguna.

Circle to Search memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi detail hanya dengan menggambar lingkaran di sekitar objek atau teks yang ingin mereka ketahui lebih lanjut. Dengan pembaruan terbaru, 

Google sedang menguji kemampuan baru yang akan memungkinkan Circle to Search menggunakan mikrofon ponsel untuk mengidentifikasi lagu atau klip audio yang sedang diputar di sekitar pengguna.

 BACA JUGA:Galaxy Watch FE, Alternatif Terjangkau dari Samsung dengan Fitur Kelas Atas


Samsung's Galaxy S24 berbasis Galaxy AI --Foto : youtube@samsung

Meskipun tombol yang terlihat seperti not musik untuk fitur ini sudah terlihat pada antarmuka pengguna, masih belum ada informasi pasti tentang bagaimana tombol ini akan berfungsi secara praktis.

Menurut informasi yang ditemukan dalam APK pembongkaran yang dilakukan oleh Assemble Debug, versi beta terbaru dari aplikasi Google yang mendukung Circle to Search di perangkat Android, mengandung string kode yang mengarah ke kemungkinan tombol audio baru. 

Meskipun tombol tersebut saat ini tidak aktif, spekulasi mengenai potensi penggunaannya telah muncul berdasarkan desain dan fungsi yang dapat diprediksi dari ikon not musik tersebut.

Jika fitur ini diaktifkan, pengguna dapat mengandalkan Circle to Search untuk memberikan informasi tentang lagu atau klip audio yang sedang mereka dengarkan hanya dengan mendeteksi suara di sekitar mereka. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy M15 5G Resmi Meluncur di Indonesia: Spesifikasi dan Harga

Selain itu, ada kemungkinan bahwa pengguna dapat menyenandungkan lagu yang sedang mereka cari untuk memudahkan proses identifikasi. Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai fungsi ini, hal ini menunjukkan evolusi yang menarik dari teknologi pencarian yang semakin mengintegrasikan kecerdasan buatan dengan interaksi sehari-hari.

Fitur ini juga akan menjadi tambahan berharga bagi pengguna Tablet Pixel, yang dapat mengaktifkan Circle to Search dengan hanya "menahan tombl aksi" di bilah tugas perangkat mereka. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah mengakses fungsi pencarian ini tanpa harus membuka aplikasi tambahan atau menu baru. 

Sebagai perangkat Android yang terbaru, Tablet Pixel telah dilengkapi dengan dua versi bilah tugas sementara yang memungkinkan akses cepat ke fitur-fitur seperti Circle to Search, meningkatkan kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan perangkat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber