Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Kemenkumham Sumsel Siapkan Pelayanan Keimigrasian

Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Kemenkumham Sumsel Siapkan Pelayanan Keimigrasian

Kemenkumham Sumsel siapkan pelayanan keimigrasian menyambut kepulangan Jemaah Haji di Debarkasi Palembang, Senin (24/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev, Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas

Apresiasi disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Syafitri Irwan kepada Kemenkumham Sumsel. Melalui Kantor Imigrasi Palembang, sudah melakukan berbagai persiapan pelayanan keimigrasian untuk menyambut kedatangan Jemaah Haji Musim Haji 1445 Hijriah/2024.

"Dengan persiapan penyambutan kedatangan Jemaah Haji dari Tim Kemenag yang didukung instansi terkait seperti pihak Imigrasi, pelayanan kedatangan di Debarkasi Haji Palembang yang dijadwalkan pada tanggal 22 Juni sampai 15 Juli 2024 ini, dapat berjalan dengan baik sesuai harapan bersama," kata Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan.

Syafitri Irwan kemudian menerangkan bahwa berdasarkan Data Pemberangkatan Calon Haji asal Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung di Embarkasi Haji Palembang pada tanggal 12 Mei hingga 4 Juni 2024, secara keseluruhan tercatat 8.467 orang Jemaah Haji.

Berdasarkan data awal, lanjut Syafitri Irwan, Calon Haji yang dijadwalkan berangkat melalui Embarkasi Palembang pada Musim Haji 1445 Hijriah/2024 mencapai 8.506 orang Jemaah Haji, dengan rincian 7.295 orang asal Sumatera Selatan, 1.116 orang asal Kepulauan Bangka Belitung, dan 95 petugas Kelompok Terbang.

BACA JUGA:Pelayanan di 2 Kantor Imigrasi Kemenkumham Sumsel Mulai Berjalan Pasca Gangguan Sistem Pusat Data Nasional

"Namun, hingga pemberangkatan Kloter terakhir yaitu Kloter 19 pada tangal 4 Juni 2024, total Calon Haji yang berangkat berjumlah 8.467 orang Jemaah dengan rincian 7.263 orang asal Sumatera Selatan, 1.109 orang asal Kepulauan Bangka Belitung, dan 95 orang petugas Kloter. Semoga semua Jemaah tersebut dapat kembali ke daerah masing-masing dengan selamat dan dalam kondisi sehat wal’afiat," ujar Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: