Instagram Perkenalkan Fitur 'Live' Eksklusif untuk 'Close Friend', Kini Tersedia di Indonesia

Instagram Perkenalkan Fitur 'Live' Eksklusif untuk 'Close Friend', Kini Tersedia di Indonesia

Instagram Perkenalkan Fitur 'Live' Eksklusif untuk 'Close Friend'--Foto : Freepik.com/freepik

Selain memperluas fitur "Close Friend" ke Live, Instagram juga telah memperkenalkan opsi ini ke lebih banyak fitur di platformnya. Fitur "Close Friend" pertama kali dirilis pada tahun 2018 untuk Instagram Stories. Pada November 2023, Instagram memperluas fitur ini ke feed dan Instagram Reels, memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dengan lebih privat.

Pada bulan Mei 2024, Instagram juga menambahkan fitur untuk memblokir interaksi dari semua orang kecuali "Close Friend". Artinya, pengguna dapat memilih untuk tidak melihat komentar, DM, mention, dan lainnya jika mereka mengaktifkan pengaturan keamanan yang lebih ketat. Pemfilteran ini dimaksudkan untuk membatasi pelecehan yang mungkin dihadapi pembuat konten, memberikan mereka lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk berbagi konten.

BACA JUGA:Pengusaha Wanita Kehilangan IDR.51Juta Setelah Bergabung Dengan Sebuah Grup Instagram

Dengan serangkaian pembaruan ini, Instagram terus berupaya memberikan pengalaman yang lebih personal dan aman bagi penggunanya. Fitur Live khusus "Close Friend" adalah langkah terbaru dalam strategi ini, yang diharapkan dapat mendorong lebih banyak pengguna untuk memanfaatkan fitur siaran langsung di platform tersebut.

Bagi pengguna yang belum mendapatkan fitur ini, jangan berkecil hati. Fitur ini biasanya dirilis secara bertahap dan kemungkinan akan segera tersedia di perangkat Anda. Pastikan untuk terus memperbarui aplikasi Instagram Anda agar tidak ketinggalan fitur-fitur menarik lainnya yang akan datang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber