Instagram Perkenalkan Fitur 'Live' Eksklusif untuk 'Close Friend', Kini Tersedia di Indonesia

Instagram Perkenalkan Fitur 'Live' Eksklusif untuk 'Close Friend', Kini Tersedia di Indonesia

Instagram Perkenalkan Fitur 'Live' Eksklusif untuk 'Close Friend'--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Instagram kembali mempersembahkan inovasi terbarunya untuk para pengguna. Pada Kamis (20/6/2024), platform media sosial terkemuka ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung (Live) yang hanya bisa diakses oleh daftar teman dekat atau "Close Friend".

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Jumat (21/6/2024), fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Instagram di Indonesia melalui aplikasi versi 336.0.0.35.90 di Android.

Untuk mencoba fitur baru ini, pengguna dapat mengeklik ikon "+" > "Live" > "Close Friend". Dengan memilih opsi tersebut, hanya teman-teman yang termasuk dalam daftar "Close Friend" pengguna yang akan menerima notifikasi tentang siaran langsung tersebut.

Seperti siaran langsung pada umumnya, Live ini akan muncul di deretan depan baris Instagram Stories, namun dengan warna hijau yang menandakan siaran khusus "Close Friend".

BACA JUGA:TikTok Diam-Diam Meluncurkan Aplikasi Mirip Instagram Bernama 'Whee'


pengguna yang akan menerima notifikasi tentang siaran langsung tersebut.--Foto : Freepik.com/freepik

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung kepada audiens yang lebih kecil dan lebih intim, sehingga memberikan kontrol yang lebih besar atas siapa yang dapat melihat siaran mereka.

Selain itu, Instagram juga memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung bersama maksimal tiga pengguna lainnya. Ini adalah perubahan signifikan dibandingkan dengan fitur Live yang pertama kali dirilis pada tahun 2016 yang ditujukan untuk publik dan terbuka untuk semua pengikut pengguna.

Dengan fitur Live khusus "Close Friend" ini, Instagram berharap dapat menarik lebih banyak pengguna yang sebelumnya ragu menggunakan fitur Live karena alasan privasi.

Fitur ini memberikan opsi bagi pengguna untuk berbagi momen penting atau aktivitas sehari-hari hanya dengan sekelompok kecil orang, mirip dengan video call namun dalam format satu arah.

BACA JUGA:Instagram Perkenalkan Fitur Live Eksklusif untuk Close Friend, Kini Tersedia di Indonesia


pengguna disarankan untuk rutin memperbarui aplikasi agar bisa menikmati fitur terbaru.--Foto : Freepik.com/freepik

Instagram menyatakan bahwa fitur baru ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas seperti berbagi pikiran, bertemu teman secara spontan, berbagi meme, merencanakan perjalanan, mengerjakan tugas bersama, atau sekadar nongkrong santai secara real-time.

Meskipun sudah tersedia di Indonesia, beberapa pengguna mungkin belum mendapatkan fitur ini. Instagram biasanya merilis fitur secara bertahap, jadi pengguna disarankan untuk rutin memperbarui aplikasi agar bisa menikmati fitur terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber