Berbeda dengan Thailand dan Malaysia, Ponsel Realme GT 6T Belum Tersedia di Indonesia

Berbeda dengan Thailand dan Malaysia,  Ponsel Realme GT 6T Belum Tersedia di Indonesia

Berbeda dengan Thailand dan Malaysia, Ponsel Realme GT 6T Belum Tersedia di Indonesia--1event.realme.com

 PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Realme secara resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Realme GT 6 secara global pada Kamis (20/6/2024) pagi waktu Milan Italia, atau Kamis sore waktu Indonesia.

Selain Realme GT 6, Realme juga memperkenalkan Realme GT 6T, yang merupakan ponsel kelas menengah dengan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 3. Namun, berbeda dengan Realme GT 6 yang langsung masuk ke pasar Indonesia, Realme GT 6T tidak akan tersedia di Tanah Air. Padahal, ponsel kelas menengah ini akan tersedia di negara-negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia.

Marketing Director Realme Indonesia, Ellen Zhou, menjelaskan bahwa mereka ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Peluncuran Realme GT 6 menandai kembalinya GT series ke Indonesia setelah absen sejak tahun 2022.

Karena itu, mereka memutuskan hanya membawa Realme GT 6 yang merupakan model lebih tinggi dibanding GT 6T.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Danau Tahai di Palangkaraya yang Menakjubkan

Ellen Zhou mengungkapkan bahwa untuk menyambut kembalinya GT series di Indonesia, mereka ingin menghadirkan flagship terbaik dengan fitur yang lengkap, dan memilih Realme GT 6 dengan harga terbaik.

Realme GT 6 hadir di Indonesia dalam varian RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, berbeda dengan Malaysia yang juga mendapatkan varian RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB.

Di Milan, tempat peluncuran global, Realme GT 6 juga hadir dalam varian RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Meskipun terdapat perbedaan varian, spesifikasi Realme GT 6 di Indonesia sama persis dengan negara lainnya, serta tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Fluid Silver dan Razor Green.

Realme GT 6 ditenagai oleh SoC Snapdragon 8s Gen 3 yang baru dirilis pada Maret lalu. Chip ini dibuat dengan teknologi fabrikasi 4 nanometer, memiliki CPU dengan clockspeed hingga 3,0 GHz dan GPU Adreno 735.

BACA JUGA:1.435 Perkara Perceraian Ditangani oleh Pengadilan Agama Palembang, di Antaranya Karena Faktor Judi Online

Realme GT 6 dilengkapi dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, serta sistem pendingin ganda dengan komponen pendingin seluas 10.014 milimeter persegi untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil saat digunakan untuk bermain game berat.

Ponsel flagship ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 5.500 mAh, yang mendukung teknologi fast charging 120 watt. Teknologi ini diklaim dapat mengisi daya Realme GT 6 dari 0-50 persen dalam waktu 10 menit, atau hingga 100 persen dalam 28 menit.

Desain Realme GT 6 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci yang memiliki tepi melengkung dan lubang di tengah untuk menampung kamera depan. Layar ini dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2 dan mendukung resolusi Full HD Plus, refresh rate 1-120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, kecerahan maksimum 6.000 nit, serta Dolby Vision dan Pro-XDR untuk visual yang optimal.

Pada bagian belakang, Realme GT 6 memiliki tiga kamera utama: kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-808 dan fitur stabilisasi Optical Image Stabilization (OIS), kamera telefoto 50 MP dengan sensor Samsung JN5 dan zoom optis 2x, serta kamera ultra wide 8 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber