Setidaknya 550 Jemaah Meninggal Selama Ibadah Haji 2024, Paling Banyak Warga Mesir

Setidaknya 550 Jemaah Meninggal Selama Ibadah Haji 2024, Paling Banyak Warga Mesir

Setidaknya 550 Jemaah Meninggal Selama Ibadah Haji 2024, Paling Banyak Warga Mesir--ig.com/@masjid_al_haram_79

BACA JUGA:Realme GT 6 Batal Diluncurkan Bulan Ini

Seorang diplomat pada hari Selasa menyatakan bahwa jumlah korban tewas dari Mesir "pasti" bertambah karena banyaknya jemaah haji Mesir yang tidak terdaftar. "Jemaah haji yang tak terdaftar diduga penyebab utama yang membuat situasi dan layanan ibadah haji menjadi kacau "

Pejabat itu menambahkan bahwa para jemaah tersebut sering pergi tanpa makanan, air, atau pendingin udara untuk waktu yang lama. Mereka meninggal karena kepanasan, karena banyak dari mereka tidak memiliki tempat berlindung.

Pada awal bulan ini, pejabat Arab Saudi melaporkan telah membersihkan ratusan ribu jemaah haji tak terdaftar dari Mekkah menjelang ibadah haji.

Menteri Kesehatan Saudi, Fahd bin Abdul Rahman Al-Jalajel, mengatakan pada hari Selasa bahwa rencana kesehatan untuk ibadah haji telah "berhasil dilaksanakan," mencegah wabah besar penyakit dan ancaman kesehatan masyarakat lainnya, menurut laporan resmi dari Saudi Press Agency.

BACA JUGA:BMW Indonesia Meluncurkan 330i Touring M Sport, Harga di Atas Rp1 Miliar

Pejabat kesehatan memberikan konsultasi virtual kepada lebih dari 5.800 jemaah, terutama terkait penyakit yang berhubungan dengan panas, yang memungkinkan intervensi cepat dan mengurangi potensi lonjakan kasus, kata SPA.

Selain itu, faktor usia juga menentukan kelemahan fisik jemaah haji yang meninggal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber