Tanpa Repot! Panduan Lengkap Visa Paspor untuk Pelayaran ke Bahama

Tanpa Repot! Panduan Lengkap Visa Paspor untuk Pelayaran ke Bahama

Tanpa Repot! Panduan Lengkap Visa Paspor untuk Pelayaran ke Bahama--Foto: instagram@Bahamasparadisecruiseline

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Apakah Anda suka bepergian atau ingin terbang ke Bahama untuk pertama kalinya? Berikut beberapa pertanyaan yang mungkin Anda miliki sebelum perjalanan Anda: Apakah saya memerlukan visa untuk pelayaran Bahama?

Dokumen apa yang diperlukan untuk pelayaran Bahama? Penting bagi semua pelaut untuk memahami hal ini. Lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui apakah Anda memerlukan visa untuk pelayaran Bahama Anda.

Anda pasti tahu betapa pentingnya paspor saat bepergian dengan pesawat bukan? Terbang tanpa paspor ibarat percaya babi punya sayap. Namun bagaimana jika Anda naik kapal pesiar tanpa paspor? Mari cari tahu mengapa penting untuk membawa paspor saat terbang di Bahama.

Apakah Anda Membutuhkan Paspor untuk Pelayaran Bahamas?

Kebutuhan visa paspor tergantung pada apakah kapal terbuka atau tertutup. Kebanyakan warga AS yang memilih maskapai swasta tidak memerlukan paspor. Jadi apa itu pelayaran? Pelayaran yang berangkat dari sebuah pelabuhan di Amerika Serikat, singgah di satu atau lebih pelabuhan asing, dan kembali ke pelabuhan tersebut.

BACA JUGA:Bosan dengan Liburan yang Itu-itu Saja? Jelajahi 10+ Negara yang Menawarkan Pengalaman Berbeda

Bahkan pada penerbangan tertutup, Anda tetap harus membawa paspor jika Anda membutuhkannya di negara asing yang Anda kunjungi. Meskipun paspor Anda tidak diperlukan di negara asing, maskapai penerbangan dapat meminta paspor Anda.

Tanyakan kepada operator Anda apakah Anda memerlukan visa ketika Anda mengunjungi negara tujuan Anda. Jika negara tujuan Anda tidak memerlukan paspor, Anda perlu membawa dokumen selain paspor.

Jika Anda bepergian ke Bahama dengan kapal pesiar, Anda dapat menggunakan dokumen Western Hemisphere Travel Initiative (WHTI), seperti kartu paspor AS. Dokumen lain yang harus Anda bawa jika bepergian adalah akta kelahiran dan tanda pengenal berfoto yang dikeluarkan pemerintah.

Mengapa Anda Membutuhkan Paspor untuk Pelayaran Bahamas?

Meskipun paspor tidak diperlukan pada sebagian besar kendaraan, termasuk kendaraan sirkuit tertutup, Anda disarankan untuk membawanya. Katakanlah keadaan darurat muncul dan Anda harus turun dari pesawat dan kembali ke tujuan. Apa yang Anda lakukan tanpa paspor? Oleh karena itu, lebih baik Anda membawa paspor saat bepergian dengan kapal pesiar.


Tanpa Repot! Panduan Lengkap Visa Paspor untuk Pelayaran ke Bahama--foto: Instagram@emmanuelw

Jika Anda tidak memiliki paspor, Anda bisa melamar untuk satu hal sebelum Anda pergi berlayar, meskipun tujuan yang Anda kunjungi tidak menuntutnya. Paspor Anda harus memiliki dua halaman kosong atau lebih dan harus masih berlaku setidaknya enam bulan setelah tanggal perjalanan. 

Apakah aman melakukan perjalanan ke Bahama? Inilah yang perlu Anda ketahui! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber