Rumah Terbakar di Muara Telang, Seorang Ibu Spontan Tarik 2 Anaknya Keluar Rumah

Rumah Terbakar di Muara Telang, Seorang Ibu Spontan Tarik 2 Anaknya Keluar Rumah

Kondisi rumah terbakar di Muara Telang pada Senin malam, 17 Juni 2024. Pada waktu kejadian, seorang ibu spontan tarik 2 anaknya keluar rumah yang tengah menyala, Selasa (18/6/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sebuah rumah di Desa Talang Indah Dusun 1 RT 1 Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, hangus terbakar pada Senin malam, 17 Juni 2024. Insiden ini terjadi sekitar pukul 22:30 WIB, mengakibatkan kepanikan penghuni rumah.

Saat mengetahui rumahnya terbakar, istri dari Yuliarman segera bertindak cepat. Dia spontan menarik kedua anak perempuannya yang sedang tidur di ruang depan rumah dan membawanya keluar dari bangunan yang sedang dilalap api.

Sesampainya di luar rumah, sang istri segera langsung berteriak meminta pertolongan dari warga sekitar.

"Mendengar teriakan istri, warga yang sedang begadang berdatangan untuk memadamkan api yang mulai membesar," ungkap Yuliarman pada hari Selasa, 18 Juni 2024.

BACA JUGA:Masyarakat Minta Pemkab Muara Enim Bangun Jalan Alternatif Desa Lubuk Nipis

Yuliarman menceritakan, api pertama kali muncul di lantai dua rumahnya. Karena rumah tersebut sebagian besar terbuat dari papan kayu, api dengan cepat merambat dan membesar.

Beruntung, warga yang sudah berkumpul dengan cepat bahu membahu memadamkan api, sehingga kebakaran tidak sempat merambat ke rumah lainnya.


Yuliarman menceritakan peristiwa heroik istrinya menyelamatkan 2 anak mereka saat api membakar rumah, Selasa (18/6/2024).-Suryadi-PALTV

"Api muncul pukul 22:30. Api awalnya dari atas dan langsung merambat. Istri karena panik, dua anak yang sedang tidur di depan langsung ditarik keluar rumah," jelas Yuliarman.

Berkat tindakan cepat dari istri Yuliarman dan bantuan warga sekitar, peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, meskipun rumah tersebut mengalami kerusakan berat.

BACA JUGA:Sejumlah Masjid di Palembang Potong Hewan Kurban pada Hari Kedua Iduladha 1445 Hijriah

Pihak berwenang dalam hal ini Polsek Muara Telang masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah Yuliarman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: