Fiat Grande Panda Kembali! Legenda Otomotif Hadir Kembali dengan Teknologi Hibrida

Fiat Grande Panda Kembali! Legenda Otomotif Hadir Kembali dengan Teknologi Hibrida

Fiat Grande Panda Kembali! Legenda Otomotif Hadir Kembali dengan Teknologi Hibrida--Foto: instagram@fiatfioricg

Dilihat dari konsep dan teaser sebelumnya, kabinnya kemungkinan akan menampilkan bentuk oval, sebagai referensi untuk trek di atap pabrik Lingotto di Turin. Kami juga berharap Grande Panda akan sangat fokus pada kepraktisan, dengan pendekatan “lebih sedikit lebih banyak” yang sejalan dengan semangat generasi sebelumnya.

Cita Rasa Mobil Listrik dan Hibrida

Produsen mobil ini tidak memperhitungkan spesifikasi teknis dari model baru ini, tetapi menegaskan bahwa model ini akan ditawarkan dalam bentuk listrik dan hibrida sepenuhnya, yang merupakan kelanjutan dari pengumuman awal untuk model khusus EV.

Kami berharap jajaran powertrain mencerminkan Citroen C3/e-C3 yang berhubungan dengan mekanis. Model Prancis tersedia dengan mesin tiga silinder 1,2 litermild-hybrid yang menghasilkan 100 hp (75 kW / 102 PS), dipadukan dengan motor listrik 28 hp (21 kW / 28 PS), kopling ganda otomatis enam akselerasi, dan paket baterai 48V yang kecil.

Sedangkan untuk EV, Citroen e-C3 dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di depan yang menghasilkan 111 hp (83 kW / 113 PS), dan paket baterai lithium-besi-fosfat (LFP) 44 kWh, yang menawarkan jarak tempuh hingga 320 km ( 199 juta). Citroen juga telah mengumumkan versi listrik yang lebih terjangkau dengan jarak tempuh 200 km (124 mil), yang juga bisa masuk ke Fiat.

BACA JUGA:Mbappe Cedera, Perancis Menang 1-0 Lawan Austria di Laga Grup D Euro 2024

Perusahaan tidak menyebutkan kemungkinan adanya versi AWD yang dapat melanjutkan garis keturunan Fiat Panda 4×4.

Fiat Grande Panda terbaru akan ditawarkan bersama dengan generasi lama, yang baru-baru ini berganti nama menjadi Pandina, yang menerima perpanjangan masa pakai hingga 2030. Tidak seperti Pandina yang diproduksi di pabrik Pomigliano di Italia, Grande Panda dikabarkan akan diproduksi di Serbia.

Harga akan diumumkan kemudian hari, tetapi diharapkan akan menjadi salah satu penawaran paling terjangkau di jajaran produk Fiat. Pesaing Fiat Grande Panda akan mencakup Citroen C3, Dacia Sandero, dan pasukan mobil listrik ramah lingkungan yang datang dari China.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber