Transformasi Rumah Dinas Walikota Palembang, Ratu Dewa Resmikan Pembangunan Rumah Rakyat Kota Palembang

Transformasi Rumah Dinas Walikota Palembang, Ratu Dewa Resmikan Pembangunan Rumah Rakyat Kota Palembang

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa resmikan pembangunan Rumah Rakyat Kota Palembang, mentransformasi Rumah Dinas Walikota Palembang dengan pendekatan konsep generasi muda, Minggu (16/6/2024).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mengusung konsep generasi muda, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa meresmikan perubahan Rumah Dinas Walikota Palembang di Jalan Tasik menjadi Rumah Rakyat Kota Palembang pada hari Minggu, 16 Juni 2024.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan peresmian Rumah Dinas Walikota Palembang menjadi Rumah Rakyat Kota Palembang ini bertepatan dengan Peringatan HUT Ke-1341 Kota Palembang.

"Alhamdulillah syukur bertepatan dengan Hari Jadi Kota Palembang ke-1341, pada hari ini kita membuktikan dan insya’ Allah mohon do’anya kita mulai pembangunan Rumah Dinas Walikota adalah Rumah Rakyat Kota Palembang," ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Dikatakan Ratu Dewa, Rumah Rakyat Kota Palembang ini bisa dimanfaatkan masyarakat luas mulai dari warga rakyat kecil hingga masyarakat marginal.

BACA JUGA:DPRD Kota Palembang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati HUT Ke-1341 Kota Palembang


Pendekatan konsep generasi muda pada Rumah Rakyat Kota Palembang ini tidak meninggalkan nilai historis (sejarah) yang ada di dalamnya, Minggu (16/6/2024).-Luthfi-PALTV

"Tentunya rumah ini akan kita jadikan rumah tempat menyampaikan aspirasi apapun itu,” ucap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menerangkan bahwa Rumah Rakyat Kota Palembang ini mengusung pendekatan konsep generasi muda.

"Karena inilah ruang diskusi, ruang foto bersama, berbagi dari semua elemen tetapi konsepnya pendekatan Generasi Z dan Generasi Millenial," tutur Ratu Dewa yang memang dikenal dekat dengan kalangan muda Kota Palembang.

Menurut Ratu Dewa, konsep pendekatan generasi muda haruslah dilakukan karena mayoritas penduduk Kota Palembang merupakan generasi muda, yang terdiri dari Generasi Z dan Millenial.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 2024, KAI Divre III Palembang Angkut Lebih dari 11 Ribu Penumpang Kereta Api

"Kenapa pendekatan itu harus dilakukan? Karena kita tahu betul penduduk Palembang ini 50 persen lebih, 53 persen adalah Generasi Millenial maupun Generasi Z. Untuk itu perubahan itu harus kita lakukan," ungkap Ratu Dewa.

Akan tetapi, Ratu Dewa mengatakan pendekatan konsep generasi muda pada Rumah Rakyat Kota Palembang ini tidak meninggalkan nilai historis (sejarah) yang ada di dalamnya.

"Namun konsepnya kita tidak meninggalkan karena ini merupakan heritage. Bangunan utamanya tetap, namun yang diubah adalah interiornya saja. Tetapi di kawasannya kita ubah dengan konsep era kekinian," kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv