Presiden Jokowi Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Presiden Jokowi Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Presiden Jokowi Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026--ig,com/@jokowi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Presiden Joko Widodo, memberikan apresiasi tinggi atas kemenangan Timnas Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan hasil ini, Tim Garuda berhasil melaju ke putaran ketiga penyisihan ajang sepak bola dunia tersebut.

Pada Selasa, 11 Juni 2024, Timnas Indonesia mencatat kemenangan penting dengan skor 2-0 saat menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Thom Haye melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-32. Keunggulan ini kemudian digandakan oleh Rizky Ridho melalui sundulannya pada babak kedua.

Presiden Jokowi yang hadir langsung di stadion menyaksikan laga tersebut. Setelah pertandingan usai, para awak media pun langsung mewancarai kepala negara tersebut, ia menyampaikan kebanggaannya terhadap performa para pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jaecoo Sub Brand dari Chery Dipastikan Akan Tampil di GIIAS 2024

"Saya meyakini seluruh masyarakat khusunya pecinta sepak bola senang karena kemenangan ini. Alhamdulillah Kita semua syukuri bahwa kita bisa lolos ke level yang lebih tinggi. Saya melihat kerja keras dan usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," ujar Jokowi.

Dengan Lolosnya Timnas Indonesia skuat Garuda ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 ini merupakan sebuah pencapaian bersejarah yang luar biasa bagi bangsa ini khususnya persepak bolaan Indonesia. Tim Garuda berhasil melaju bersama Irak dari Grup F.

Di sisi lain, beberapa tim kuat dari grup lain yang juga lolos ke putaran ketiga antara lain Qatar, Jepang, Korea Selatan, Cina, Oman, Iran, Uzbekistan, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, dan Palestina. Sementara itu, tiga tiket lain masih diperebutkan.

Kita ketahui di Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan menjadi ajang krusial untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia.

BACA JUGA:Google Sedang Menguji Fitur Kunci Deteksi Pencurian Baru di Android: Bagaimana Cara Kerjanya?

Nantinya, 18 tim yang lolos akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing berisi enam tim. Dua tim teratas dari setiap grup otomatis lolos ke putaran final, yang totalnya enam tim. Sedangkan tim yang berada di posisi ketiga dan keempat di masing-masing grup akan melaju ke putaran keempat.

Pada putaran keempat, enam tim yang lolos akan dibagi lagi ke dalam dua grup. Juara dari setiap grup ini akan mendapatkan tiket langsung ke putaran final.

Sementara itu, dua tim yang menjadi runner-up akan berlaga di putaran kelima, di mana mereka akan berduel dalam dua leg untuk memperebutkan tiket playoff antar-konfederasi.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para pemain, tim pelatih, dan seluruh elemen yang mendukung Timnas Indonesia. Ia berharap semangat juang dan kerja keras ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di putaran ketiga nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber