Google Sedang Menguji Fitur Kunci Deteksi Pencurian Baru di Android: Bagaimana Cara Kerjanya?

Google Sedang Menguji Fitur Kunci Deteksi Pencurian Baru di Android: Bagaimana Cara Kerjanya?

Google Sedang Menguji Fitur Kunci Deteksi Pencurian Baru di Android: Bagaimana Cara Kerjanya? --free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Google telah mengumumkan bahwa Brasil akan menjadi negara pertama yang menguji fitur ini. Fitur kunci deteksi pencurian baru untuk ponsel Android menawarkan teknik yang secara otomatis akan mengunci perangkat saat dicuri.

 Dalam acara Google I/O 2024, raksasa teknologi tersebut memperkenalkan kunci deteksi pencurian baru untuk ponsel Android yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi kapan sebuah ponsel dicuri.

 Baru-baru ini, Google mengumumkan bahwa Brasil akan menjadi negara pertama yang menguji fitur ini. Fitur anti-pencurian untuk ponsel Android ini menawarkan teknik yang akan mengunci perangkat saat dicuri.

Fitur anti-pencurian baru ini bertujuan untuk melindungi data pengguna yang tersimpan di ponsel. Menurut Google, rangkaian fitur baru ini akan melindungi pengguna sebelum, selama, atau setelah kejadian pencurian. 

BACA JUGA:KIA Carnival 2024: Transformasi Minivan Menjadi MPV Mewah

Mengakui sifat tak terduga dan stres dari kejadian seperti itu, fitur-fitur ini dirancang untuk segera melindungi data pengguna setelah mendeteksi aktivitas mencurigakan.

 Kunci deteksi pencurian Google: Bagaimana cara kerjanya?

 Menurut laporan, fitur ini akan memiliki tiga jenis kunci pada fase uji awal. Pada salah satu kunci ini, Google akan menggunakan AI yang dirancang untuk mendeteksi sinyal gerakan umum yang terkait dengan pencurian. Fitur ini dirancang dengan teknologi yang akan mendeteksi gerakan tersebut dan mengunci layar.

 Fitur kedua memungkinkan pengguna untuk mengunci layar perangkat dari jarak jauh dengan memasukkan nomor telepon dan menyelesaikan tantangan keamanan dari perangkat lain.

BACA JUGA:Moondrop U2, Inovasi Terkini dalam Dunia Earphone

Mode terakhir melibatkan penguncian layar secara otomatis jika perangkat dibiarkan tanpa akses internet untuk jangka waktu yang lama.

 Menurut perusahaan, fitur-fitur ini akan tersedia bagi pengguna ponsel Android versi 10 atau lebih tinggi di Brasil mulai Juli. Fitur ini akan dirilis secara bertahap kepada pengguna dari negara lain tahun ini, kata Google. 

Kunci deteksi pencurian Google: Secara detail

 Kunci deteksi pencurian baru ini dilengkapi dengan keterampilan perlindungan reset pabrik yang ditingkatkan yang membuat pencuri sulit untuk mereset perangkat yang dicuri dan menjualnya kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com