Subaru BRZ tS: Mobil Sport Menarik yang Masih Kurang Sempurna

Subaru BRZ tS: Mobil Sport Menarik yang Masih Kurang Sempurna

Subaru BRZ tS: Mobil Sport Menarik yang Masih Kurang Sempurna--motor1.com

Menambahkan turbo mungkin bisa menjadi solusi, namun mesin boxer ini tetap menyenangkan untuk dipacu hingga 7.000 rpm sebelum berpindah ke gigi dua, meski memerlukan sedikit waktu untuk mencapai kecepatan penuh.

Namun, kecepatan dalam garis lurus bukanlah fokus utama dari BRZ tS. Mobil ini lebih mengedepankan pengendalian yang superior.

Untuk mereka yang menganggap BRZ standar terlalu lembut, tS hadir dengan peredam Hitachi yang lebih kaku untuk meningkatkan kestabilan.

BACA JUGA:Avatr 12: Mobil Tercanggih Abad Ini yang Menakjubkan dari Cina

Peredam depan yang variabel membantu menjaga bagian depan mobil tetap sedikit lebih lembut, sementara peredam tetap di belakang memastikan kendali yang ketat di jalan yang bergelombang. Semua ini menambah daya tarik mobil ini.

BRZ tS sangat luar biasa di tikungan. Suspensinya yang kaku membuat body roll nyaris tidak terasa dan memberikan prediktabilitas yang luar biasa.

Sasisnya seimbang, dan tambahan grip dari ban Michelin Pilot Sport 4 yang standar memberikan traksi yang lebih dari cukup. Pengendalian setirnya pun sangat baik, hanya bisa dibandingkan dengan Mazda Miata dalam hal respons, rasa, dan umpan balik di kelas harganya.

Rem yang lebih besar dengan rotor berukuran 12,8 inci di depan dan 12,4 inci di belakang—meningkat 1,2 dan 1,0 inci dari model dasar—membantu mengurangi kecepatan BRZ dengan lebih efektif tanpa terasa terlalu mencengkeram.

BACA JUGA:WHO Umumkan Kasus Kematian Pertama di Dunia Akibat Strain Baru Flu Burung

Kaliper remnya yang dicat emas adalah sentuhan halus yang mengingatkan pada model STI sebelumnya.

Kelebihan: Pengendalian yang Hebat, Sangat Menyenangkan, Masih Terjangkau

BRZ tS adalah mobil yang dirancang untuk pengemudi sejati. Namun, mobil ini juga cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Meski suspensinya kaku dan suara di jalan raya cukup keras, Subaru Technica International menambahkan beberapa elemen yang lebih mewah pada interiornya untuk membuatnya lebih nyaman.

Aksen suede tambahan menghiasi dashboard dan panel pintu, aksen biru pada kursi, dan banyak logo STI (meski hanya sebagai pemanis). Interior ini terasa seperti sedikit peningkatan dari BRZ Limited yang sudah cukup mewah.

BACA JUGA:Kebiasaan Pengguna Mobil Listrik di Indonesia, Nyaman Mengisi Daya di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber