Balita Terpeleset dan Tenggelam Saat Jaring Ikan Bersama Kakak di Lubuklinggau Berhasil Ditemukan Tim SAR

Balita Terpeleset dan Tenggelam Saat Jaring Ikan Bersama Kakak di Lubuklinggau Berhasil Ditemukan Tim SAR

Balita terpeleset dan tenggelam saat jaring ikan bersama kakak di Lubuklinggau berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan 6 kilometer dari lokasi tengelam, Kamis (6/6/2024).--Dokumentasi Basarnas Palembang

LUBUKLINGGAU, PALTV.CO.ID - Setelah empat hari pencarian, akhirnya Tim SAR Gabungan temukan Satria (3), balita yang tenggelam di anak Sungai Kelingi tepatnya Sungai Karya Bakti di Kecamatan Lubuklinggau II Kabupaten Lubuklinggau pada hari Kamis, 6 Juni 2024.

Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin mengatakan, jasad korban ditemukan dalam posisi tersangkut di tumpukan kayu dan rerumputan di pinggir sungai.

"Benar, jasad korban ditemukan kemarin sore sekitar pukul 17:30 WIB dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 6 kilometer dari lokasi awal tenggelam," kata Raymond Konstantin saat dikonfirmasi pada hari Jum’at, 7 Juni 2024.

Tim SAR Gabungan sendiri melibatkan personel dari Basarnas Palembang, TNI, Polri, DPKPPB Lubuklinggau, Tagana Lubuklinggau, Faji Lubuklinggau, BPBD Lubuklinggau, dan dibantu masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Ikuti Fit and Proper Test, Heri Amalindo Optimis Raih Rekomendasi Balon Gubernur Sumsel dari PDI-Perjuangan


Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban, Kamis (6/6/2024).--Dokumentasi Basarnas Palembang

"Korban langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan pada malam hari kemarin," ucap Raymond Konstantin.

Dengan ditemukan dan dievakuasinya korban, maka operasi SAR yang telah berlangsung empat hari dinyatakan selesai dan ditutup.

Kemudian, semua unsur dan Tim SAR Gabungan yang terlibat pencarian dan evakuasi dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Diketahui kejadian berawal saat korban ikut kakaknya menjaring ikan pada hari Senin, 3 Juni 2024 sekitar pukul 11:30 WIB.

BACA JUGA:Gelontorkan Rp2 M Lebih, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Tinjau Langsung Perbaikan Jalan OPI Raya


Tim SAR Gabungan bawa jasad korban ke rumah duka, Kamis (6/6/2024).--Dokumentasi Basarnas Palembang

Nahas, ketika korban menjaring ikan, korban terpeleset saat di pinggir sungai sehingga hanyut dan tenggelam karena derasnya arus sungai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: