Elon Musk Rencanakan Bangun Superkomputer Terbesar : Gigafactory of Compute untuk AI

Elon Musk Rencanakan Bangun Superkomputer Terbesar :  Gigafactory of Compute untuk AI

Elon Musk Rencanakan Bangun Superkomputer Terbesar : Gigafactory of Compute untuk AI--free pik.com

BACA JUGA: Hadiri Monev di Semarang , Kadivmin Kemenkumham Sumsel Dorong Pelaksanaan RB

"Kami memiliki lokasi yang ideal, siap untuk investasi," kata Wali Kota Memphis, Paul Young"Dan kami memiliki kekuatan dari orang-orang kami yang menciptakan proses baru dan inovatif untuk memenuhi kecepatan yang diperlukan demi mendapatkan proyek transformasional ini.

"Jika disetujui, Gigafactory of Compute akan menempatkan Memphis di pusat inovasi AI, menandai investasi bersejarah dalam masa depan kota ini.

Untuk mendukung proyek ini, xAI baru-baru ini mengumumkan putaran pendanaan Seri B sebesar $6 miliar, dengan Musk secara pribadi menginvestasikan $750 juta.

Peningkatan finansial ini menilai perusahaan lebih dari $24 miliar. Selain itu, Musk telah mengalihkan chip Nvidia yang awalnya ditujukan untuk Tesla ke xAI, memprioritaskan proyek AI tersebut.

BACA JUGA:Mengoptimalkan Performa Mobil Anda: Cara Merawat Transmisi CVT dengan Benar

Menariknya, Musk bukan satu-satunya pemimpin teknologi yang melirik Tennessee. Awal tahun ini, Ketua Oracle Corp., Larry Ellison, yang merupakan teman Musk dan mantan anggota dewan Tesla Inc., mengumumkan rencana untuk memindahkan kantor pusat Oracle ke Nashville. Selain itu, Amazon.com Inc. mengoperasikan kantor di Nashville dengan sejumlah besar karyawan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber