Hadiri Monev di Semarang , Kadivmin Kemenkumham Sumsel Dorong Pelaksanaan RB

 Hadiri Monev di Semarang  , Kadivmin Kemenkumham Sumsel Dorong Pelaksanaan RB

Hadiri Monev di Semarang , Kadivmin Kemenkumham Sumsel Dorong Pelaksanaan RB--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, mengikuti Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT RB) Triwulan II (B06) Tahun 2024 pada Kamis (6/6).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 2-7 Juni 2024 di Po Hotel Semarang, Jawa Tengah, ini dihadiri oleh seluruh Kadivmin dari 33 Kantor Wilayah se-Indonesia. Acara dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia.

Dalam arahannya, Asep Kurnia menyatakan bahwa pelaksanaan Monev RKT RB B06 bertujuan untuk mendukung peningkatan Indeks RB Kemenkumham, yang pada tahun 2024 ditargetkan mencapai nilai 84.

"Indeks RB Kemenkumham tahun 2023 telah naik menjadi 80,66 dengan kategori A (memuaskan) berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan RB dari Kementerian PAN-RB. Namun, kita masih perlu meningkatkannya," ujarnya.

BACA JUGA:Mengoptimalkan Performa Mobil Anda: Cara Merawat Transmisi CVT dengan Benar

Ia juga menjelaskan bahwa Monev RKT RB B06 yang dihadiri oleh seluruh pengelola RB, termasuk Tim RB dari Kanwil Kemenkumham Sumsel, bertujuan agar progres pemenuhan data dukung RKT RB dapat berjalan maksimal sesuai dengan target capaian.


Hadiri Monev di Semarang , Kadivmin Kemenkumham Sumsel Dorong Pelaksanaan RB--foto/dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Selama kegiatan berlangsung, Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal melakukan verifikasi terhadap kesesuaian dan kualitas data dukung yang diunggah oleh seluruh satuan kerja pada aplikasi E-RB dalam periode Triwulan II.

Kadivmin Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, melaporkan bahwa hasil verifikasi TPI pada tanggal 6 Juni 2024 pukul 06.00 WIB menunjukkan Kanwil Kemenkumham Sumsel telah mencapai target 100%. Sementara untuk capaian gabungan dengan 28 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawahnya, target sudah mencapai 90,1%.


Hadiri Monev di Semarang , Kadivmin Kemenkumham Sumsel Dorong Pelaksanaan RB--foto/dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Sebelum kegiatan berakhir, materi tentang Perkembangan Implementasi RB Kemenkumham disampaikan oleh Akhmad Hasmy, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan I KemenPAN-RB.

Kegiatan ditutup oleh Inspektur Wilayah II Kemenkumham, Lilik Sujandi, yang memaparkan hasil dari Monev RKT RB B06. Kepala Subbagian Humas, RB, TI, Hamsir beserta tim pengelola RB Kanwil Kemenkumham Sumsel juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: