Masih Serumah dengan Mertua, Nah Ini Tanda-tanda Mertua yang Tidak Meyukai Menantu

Masih Serumah dengan Mertua, Nah Ini  Tanda-tanda Mertua yang Tidak Meyukai Menantu

Tanda-tanda mertua yang tidak menyukai menantu.--Source Gambar: Grid.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Banyak pasangan yang baru saja menikah masih tinggal di rumah orang tua. Tentu saja perbedaan kebiasaan sehari-hari menjadi yang canggung bagi  menantu yang baru saja masuk ke dalam keluarga besar dari suami atau istri pasangan baru ini. 

Kita  sering mendengar kisah tentang ketegangan yang terjadi antara menantu dan Ibu mertua atau apa anda sendiri yang sedang mengalalminya.  

Tanda-tanda bahwa mertua tidak menyukai seseorang bisa bervariasi, tetapi berikut ini adalah beberapa indikator umum yang mungkin menunjukkan ketidaksetujuan atau ketidakcocokan antara Anda dan mertua Anda:

1. Ekspresi dan bahasa tubuh:

Mertua Anda mungkin menunjukkan ekspresi wajah yang kurang hangat atau sikap tubuh yang tertutup ketika berinteraksi dengan Anda. Mereka mungkin terlihat tidak senang atau tegang saat Anda berada di dekat mereka. Biasanya hal seperti ini sering dilakukan oleh seorang ibu mertua ketika ia tidak menyukai menantunya.

BACA JUGA:Horas Bangso Batak Lantik dan Deklarasi DPD Sumsel Periode 2023-2028, Siap Berikan Pelayanan Hukum Gratis

BACA JUGA:Kabar Baik! Ternyata Istri yang Suka Ngomel Baik untuk Kesehataan Suami

2. Kurangnya komunikasi dan interaksi:

Jika mertua Anda cenderung menghindari berkomunikasi dengan Anda atau jarang melakukan percakapan pribadi, ini mungkin menandakan ketidaknyamanan atau ketidakminatan terhadap Anda. 

3. Kritik yang berlebihan:

Mertua yang tidak menyukai Anda mungkin cenderung mengkritik atau mengomentari setiap tindakan atau keputusan yang Anda ambil, bahkan dalam hal-hal kecil. Mereka mungkin menunjukkan sikap yang merendahkan atau meremehkan. 

4. Perilaku pasif-agresif:

Mertua yang tidak menyukai Anda mungkin menunjukkan perilaku pasif-agresif, seperti mengabaikan Anda, menghindari pertemuan atau acara keluarga di mana Anda hadir, atau melakukan tindakan yang disengaja untuk membuat Anda merasa tidak nyaman. Atau melakukan gerakan-gerakan seperti menendang barang-barang yang ada disekitarnya. 

BACA JUGA:Sudahkan Kamu Melakukan Thaharah, Mengapa Thaharah Itu Penting dalam Agama Islam?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber