Tantangan Global Menghadapi Ujian Masuk Universitas di 6 Negara Terberat! Adakah yang Siap Menantang?

 Tantangan Global Menghadapi Ujian Masuk Universitas di 6 Negara Terberat! Adakah yang Siap Menantang?

Tantangan Global Menghadapi Ujian Masuk Universitas di 6 Negara Terberat! Adakah yang Siap Menantang?-@drobotdean-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Memilih masuk universitas, tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia, merupakan salah satu ujian tersulit yang harus dijalani oleh para pelajar. Itu harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Tentu saja banyak pelajar yang kecewa, siswa merasa stres.

Banyak sekolah di seluruh dunia menawarkan materi ujian pada tingkat ujian yang paling sulit. Faktanya, ujian tersebut sangat sulit sehingga bisa sangat menakutkan bagi siswa.

Seberapa sulitkah ujian masuk perguruan tinggi? Jika Anda baru memulai Brain Wonders, berikut semua yang perlu Anda ketahui. Lihat!.

1. Gaokao, China

Tiongkok mempunyai salah satu ujian masuk universitas terbesar di dunia. Ujian yang dikenal dengan nama Gaokao ini merupakan ujian masuk universitas berstandar nasional yang diadakan setiap tahun di Negeri Tirai Bambu.

BACA JUGA:Decolgen Gelar Grebek Pasar Bersama PALTV Sembari Hibur Masyarakat Palembang

Gaokao memakan waktu sekitar 9 jam dan dilaksanakan selama 2-3 hari, tergantung di mana tes diadakan. Jutaan siswa sekolah menengah dan perusahaan mengikuti ujian ini untuk masuk universitas di Tiongkok.

Tes ini menguji siswa dalam beberapa mata pelajaran. Anda dapat mencoba salah satu bahasa asing berikut: Cina, Matematika, Inggris, Prancis, Jepang, Rusia, Jerman, atau Spanyol. Selain itu, terdapat soal-soal sulit yang berkaitan dengan mata pelajaran seperti matematika, kimia, biologi, fisika, geografi, ilmu politik, sastra Cina Tiongkok dan banyak lainnya.

Faktanya, tes ini sangat sulit sehingga beberapa universitas di Eropa dan Amerika mulai menerima nilai Gaokao untuk masuk perguruan tinggi, ke universitas mereka. Gimana, Beauties tertarik Nah, apakah kamu punya kecantikan yang ingin kamu coba?.

2. IIT-JEE (Advanced), India

Setiap tahun, Ujian Penempatan Lanjutan (JEE-Advanced) diadakan di India, yang merupakan tes akademik yang terbuka bagi siswa yang memenuhi persyaratan untuk masuk ke perguruan tinggi teknik.


Tantangan Global Menghadapi Ujian Masuk Universitas di 6 Negara Terberat! Adakah yang Siap Menantang?-freepik-freepik

Namun, ujian ini terkenal sulit dan tingkat kelulusannya hanya 26% per tahun. Tidak mengherankan jika siswa yang lulus tes ini berhak mendapatkan beasiswa Siemens untuk pendidikan mereka.

Menariknya, nilai tes JEE-Advanced juga dapat digunakan untuk masuk ke universitas di luar India, termasuk Universitas Cambridge dan Universitas of Singapore, lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber