International Culture Festival 2024, Kenalkan Budaya Internasional kepada Pelajar Sekolah Alam Palembang

International Culture Festival 2024, Kenalkan Budaya Internasional kepada Pelajar Sekolah Alam Palembang

Para pelajar Sekolah Alam Palembang dikenalkan dengan budaya internasional melalui International Culture Festival 2024, Sabtu (22/6/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagai bentuk mengimplementasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), pada pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar, berbagai budaya dikenalkan kepada pelajar Sekolah Alam Palembang melalui festival budaya International Culture Festival 2024.

Ketua Yayasan Sekolah Alam Palembang Prof Yuwono menyampaikan, pada International Culture Festival 2024 di Sekolah Alam Palembang ini, para pelajar tidak hanya dikenalkan tentang budaya lokal dan nasional, namun juga dikenalkan dengan budaya internasional.

Dengan begitu, lanjut Prof Yuwono, para pelajar akan lebih mengenal berbagai macam budaya mulai dari kesenian, pakaian, hingga kuliner mancanegara.

Pengenalan budaya kepada para pelajar merupakan bentuk implementasi P5 pada pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar.

BACA JUGA:Ribuan Pecinta Sepeda Ikuti Gowes Semarak HUT Ke-1341 Kota Palembang


Prof Yuwono, Ketua Yayasan Sekolah Alam Palembang, Sabtu (22/6/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Setiap tahun kami melaksanakan festival budaya, mulai dari budaya daerah, nasional, regional hingga ke internasional. Dengan tujuan agar pelajar mengenal budaya mulai dari kebiasaan, pakaian kuliner dan bahasa, serta hal-hal positif yang bisa dipelajari," ungkap Ketua Yayasan Sekolah Alam Palembang Prof Yuwono.

Sementara itu, seorang pelajar Sekolah Alam Palembang, Chalia Catta mengatakan, festival budaya merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh para pelajar.


Chalia Catta, pelajar SMA Sekolah Alam Palembang, Sabtu (22/6/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Menurut Chalia Catta, festival budaya memberikan banyak pengetahuan, sehingga para pelajar dapat lebih menghargai budaya lokal hingga internasional.

"Karena setiap tahun temanya berbeda, tentunya banyak pesan dan kesan yang kita dapat terutama banyak banget pelajaran tentang budaya, agar kita lebih menghargai budaya lokal maupun budaya internasional," tutur Chalia Catta, pelajar SMA Sekolah Alam Palembang.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi Palembang Asal Muba Tiba di Bandara SMB II Minggu 23 Juni 2024

Pada festival budaya International Culture Festifal 2024 ini, para pelajar dari Sekolah Alam Palembang diajak mengenal budaya dari Cina, Arab, Spanyol, Rusia, Jerman, hingga Swahili.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv