VinFast VF 7 Bakal Jadi Tandingan Hyundai Ioniq 5 ! Begini Speknya

VinFast VF 7 Bakal Jadi Tandingan Hyundai Ioniq 5 ! Begini Speknya

VinFast VF 7 Bakal Jadi Tandingan Hyundai Ioniq 5 ! Begini Speknya --youtube.com/@AUTOTVO

BACA JUGA:Tak Ada Saluran Air, Jalan Menuju TPA Sukawinatan Sudah Sekitar 1 Minggu Terakhir Terendam Banjir

Layar sentuh berukuran 15 inci tersedia untuk tipe Plus, sementara tipe Eco dilengkapi dengan display berukuran 12,9 inci.

Kedua layar ini berbentuk horizontal dan menyajikan berbagai informasi tentang kendaraan dengan intuitif, dengan huruf dan perintah yang mudah dibaca.

Koneksi Apple Carplay, Android Auto, dan sistem navigasi sudah terintegrasi, sementara sistem infotainment dilengkapi dengan asisten suara bawaan.

Unit penggerak elektrik VinFast VF 7 ditenagai oleh baterai berkapasitas 75,3 kWh. Daya disalurkan ke motor listrik tunggal di depan (FWD) untuk tipe Eco, dan motor listrik ganda di depan dan belakang (AWD) untuk tipe Plus. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ambil Peran dalam Rapat Kerja Teknis Ditjen Kekayaan Intelektual

Dengan mesin penggerak tersebut, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 201 hp (150 kW) untuk tipe Eco dan 348 hp (260 kW) untuk tipe Plus dimana torsi maksimal sebesar 310 Nm untuk Eco dan 500 Nm untuk Plus.

Jarak tempuh dengan baterai penuh berbeda untuk kedua tipe: Eco dapat mencapai 450 km, sedangkan Plus dapat menempuh 431 km, berdasarkan standar Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP).

VinFast VF 7 dilengkapi dengan asisten berkendara (ADAS) yang lengkap.

Baik tipe Eco maupun Plus sudah dilengkapi dengan ADAS Level 2, yang mencakup traffic jam assist, highway assist, lane keeping assist, automatic lane change assist, fully automated parking dengan summon mode, remote parking capability, dan adaptive cruise control.

BACA JUGA:Tas Ransel Hitam Tak Bertuan Berhasil Diamankan Gegana Brimob Polda Sumsel, Isinya Mengejutkan!

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi mengenai harga VF 7. Diperkirakan harga mobil ini dapat berkisaran di angka Rp500 – 600 jutaan. 

Selain itu, pemberitahuan resmi apakah mengenai pemasaran mobil ini di Indonesia masih belum diketahui dan juga mobil ini pun dikabarkan belum tersedia versi setir kanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber