VinFast VF 7 Bakal Jadi Tandingan Hyundai Ioniq 5 ! Begini Speknya

VinFast VF 7 Bakal Jadi Tandingan Hyundai Ioniq 5 ! Begini Speknya

VinFast VF 7 Bakal Jadi Tandingan Hyundai Ioniq 5 ! Begini Speknya --youtube.com/@AUTOTVO

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- VinFast VF 7 merupakan SUV terbaru yang dirancang untuk mengungguli model VF 6. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan ukuran yang lebih luas, SUV 5-seater ini diperkirakan akan memiliki harga yang lebih tinggi.

Meskipun belum tersedia dalam versi setir kanan, VinFast VF 7 telah diperkenalkan di pasar Indonesia. Mobil ini juga diramal akan bersaing dengan merek fenomenal Hyundai Ioniq 5.

VinFast VF 7 adalah model kendaraan baru yang pertama kali diperkenalkan pada Januari 2022 bersama dengan model VF 5 dan VF 6 di ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas Convention Centre, Amerika Serikat. Amerika Serikat menjadi target pasar awalnya.

Dirancang oleh Lee Jae Hoon, mobil ini kemudian diluncurkan di pasar Vietnam pada Desember 2022, dengan pre-booking yang sudah dibuka.

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan dengan Teh Jahe Kunyit: 5 Khasiat yang Patut Diketahui

Penyerahan unit pertama di Vietnam dilakukan pada 30 Maret 2024. Oleh karena itu, saat media Indonesia menguji coba di trek uji pabrik di Zona Ekonomi Khusus Cat Hai, Haiphong, Vietnam, kendaraan ini masih terbilang baru.

Dari segi dimensi, VinFast VF 7 hampir seukuran dengan Mazda CX-5. Desain bodinya halus dan elegan, memberikan kesan modern dan sporty.

Salah satu fitur yang menonjol adalah light bar LED di bagian depan dan belakang. Dibandingkan dengan model adiknya, VF 6 dan VF 5, VF 7 memiliki tampilan yang lebih 'garang' berkat desain lampu utama yang tajam dan lampu sein LED di atasnya.

Ukuran bodi yang lebih besar membuat fascia depan tampak agresif, dengan garis desain tegas di kap mesin yang menambah kesan kekar. Desain pilar yang melandai ke belakang dan wheel arch yang besar memberikan kesan tangguh.

BACA JUGA:Inovasi Segar dari PT Chery Sales Indonesia: Omoda E5 Hadir dengan Interior Variatif dan Warna Baru

Untuk ukurannya, VinFast VF 7 memiliki panjang sebesar 4.545 mm, lebar 1.890 mm, dan juga tinggi 1.635,75 mm. Wheelbase-nya berukuran 2.840 mm, lebih panjang dibandingkan dengan VF 6.

Dimensi ini berlaku untuk dua tipe yang dipasarkan di Vietnam, yaitu Eco dan Plus. Tipe Eco menggunakan pelek berukuran 19 inci, sedangkan tipe Plus menggunakan pelek 20 inci, dengan opsi pelek 21 inci juga tersedia.

Material berkualitas tinggi digunakan di seluruh kabin VinFast VF 7. Dari jok depan dan belakang, dashboard, setir, konsol tengah, hingga trim pintu, semua menunjukkan desain layout yang berkelas dan memberikan tampilan kabin yang mewah.

Ruang kaki (legroom) dan ruang kepala (headroom) yang luas, baik di bagian depan maupun belakang, menambah kenyamanan bagi penumpang, terutama untuk perjalanan jarak jauh. Panoramic roof yang besar membentang dari depan hingga kursi belakang, namun hanya tersedia pada tipe Plus, bukan Eco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber