12 Cara Mudah Membedakan Sepatu Asli dan KW

12 Cara Mudah Membedakan Sepatu Asli dan KW

Cara Membedakan Sepatu Ori dan KW --Foto : Freepik.com/freepik

7. Reputasi Penjual

Jika ingin membeli sepatu yang original, sebaiknya beli di toko resmi milik merek sepatu tersebut, baik secara online maupun offline. Sahabat Fimela juga bisa membeli di toko yang memberikan garansi, jika sepatu yang dibeli bukan sepatu original. Perhatikan juga review dari pembeli lainnya dalam memilih toko sepatu.

 

8. Perbedaan harga yang jomplang 

Perbedaan harga sering menjadi indikator pertama yang dapat dicurigai. Jika harga terlalu murah untuk model atau merek tertentu, kemungkinan besar itu adalah sepatu kw. Sepatu asli biasanya memiliki harga yang berimbang jika dibandingkan dengan toko sebelah. 

BACA JUGA:6 Sepatu Paling Terlaris dengan Brand Terkemuka yang Perlu Anda Tambahkan ke Koleksi

Tapi melihat harga saat ini pun perlu lebih jeli. Penjual "nakal" tidak jarang memasang harga bersaing sehingga tidak jauh berbeda dengan sepatu original. "Harga sepatu kw sekarang bisa di bilang cukup mahal dan hanya beda beberapa ratus ribu dengan yang asli-nya," lanjutnya.

Meski begitu, harga sepatu kw yang mirip-mirip aslinya itu seringkali diberi label "ori reject pabrik". Kita sebagai pembeli harus lebih jeli memerhatikan beberapa faktor tersebut terkait dengan harganya. 

 

9. Kualitas materialnya 

Sepatu asli biasanya dibuat dengan material berkualitas dan terasa nyaman saat digunakan. Sedangkan sepatu kw lebih sering menggunakan bahan ala kadarnya.  

"Mungkin untuk orang awam tentang sepatu akan terlihat sulit karena mereka hanya melihat dengan apa yang mereka ketahui saja," "Berbeda dengan orang yang memang menyukai sepatu mereka pasti akan melihat dari segi jahitan, detail, material, logo, dan perbedaan-perbedaan yang berbeda dari barang asli dengan barang yang kw," tambah Reynard. 

BACA JUGA:Tren Sepatu Boot Korea Terbaru: Gayamu, Gaya Booth mu!

Untuk menyiasati hal ini, kita dapat riset lebih lanjut mengenai produk sepatu yang hendak dibeli untuk bisa melihatnya lebih detail dan memudahkan kita dalam membedakannya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber