Hasil Undian ASEAN U-16 Boys Championship: Skuad Garuda Indoensia di Grup A

Hasil Undian ASEAN U-16 Boys Championship: Skuad Garuda Indoensia di Grup A

Hasil Undian ASEAN U-16 Boys Championship: Skuad Garuda Indoensia di Grup A--Foto : ig/bolacomid

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hasil Undian ASEAN U-16 Boys Championship: Skuad Garuda Indoensia di Grup A, PSSI Pasang Target Tinggi untuk Timnas U-16 Indonesia di ASEAN U-16 Boys Championship

Pada Kamis, 30 Mei 2024, hasil undian ASEAN U-16 Boys Championship atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Piala AFF resmi diumumkan.kita ketahui timnas Indonesia U-16 bermain di kadang sendiri sebagai tuan rumah, Skuad Garuda muda menempati pot 1 bersama Thailand dan Vietnam.

Kemudian di pot 2 ada Malaysia, Filipina, dan Myanmar. Pot 3 ditempati Laos dan Kamboja, sementara pot 4 dihuni Australia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Dalam undian tersebut, Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura. Sementara itu, rival berat Skuad Garuda, Vietnam, menempati Grup B dan akan menghadapi Myanmar, Kamboja, serta Brunei Darussalam. Thailand sendiri masuk dalam grup yang bisa disebut sebagai grup neraka, yaitu Grup C, bersama Malaysia, Timor Leste, dan Australia.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Putri Indonesia Berhasil Mengalahkan Singapura dengan Skor Telak 5-1

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 yang diasuh oleh Nova Arianto sedang tengah menjalani pemusatan latihan di daerah Sleman, Yogyakarta. Program latihan ini telah berlangsung sejak 18 April dan direncanakan bahwa mereka akan langsung bertolak ke Solo pada pekan depan untuk persiapan lebih lanjut menghadapi turnamen tersebut.

Nova Arianto mengungkapkan bahwa para pemainnya sudah mulai bisa mengikuti program latihan sesuai keinginannya. Namun, ia juga menekankan bahwa masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan.

"Secara garis besarnya, pemain sudah memahami dan mengetahui strategi apa yang saya dan tim pelatih mau, namun ada beberapa poin-poin penting yang harus sedikit diperbaiki dan itu menjadi catatan kami para pelatih untuk dijadikan perbaikan," kata Nova.

Indonesia secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN U-16 dan U-19 Boys Championship pada awal Mei lalu. Gelaran kategori U-16 akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 4 Juli di dua stadion di Solo, yaitu Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari.

BACA JUGA: Asnawi dan Arhan Pemilik Caps Terbanyak Timnas Indonesia

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah ini memberikan keuntungan bagi Skuad Garuda, terutama dalam hal dukungan langsung dari para pendukung di tanah air. Selain itu, bermain di kandang sendiri memberikan motivasi ekstra bagi para pemain untuk menunjukkan performa terbaik mereka.

 

PSSI Targetkan Prestasi Tinggi untuk Timnas U-16 Indonesia di ASEAN U-16 Boys Championship

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Muhammad Sungkar, mengungkapkan bahwa federasi menargetkan prestasi tinggi untuk Timnas U-16 Indonesia yang akan berlaga di ASEAN U-16 Boys Championship. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber