Asnawi dan Arhan Pemilik Caps Terbanyak Timnas Indonesia

 Asnawi dan Arhan Pemilik Caps Terbanyak Timnas Indonesia

Data pemain timnas yang telah di panggil--Foto : [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) telah resmi merelease nama-nama pemain timnas Indonesia, yang akan diturunkan dalam laga persahabatan menghadapi Tanzania pada 2 Juni mendatang, dan kualifikasi piala dunia 2026 zona asia menghadapi Irak 6 Juni dan Filipina 11 Juni 2024.

Sejumlah nama yang dipanggil ialah langganan timnas Indonesia, yang sudah cukup sering dipanggil oleh STY baik itu di timnas senior maupun junior.

Seperti Asnawi Mangku Alam, Pratama Arhan dan sejumlah pemain keturunan Indonesia seperti Jordi Amat, Sandy Walsh dan tentu saja bek muda andalan Justin Hubner serta Striker Rafael Struick. 

Namun tahu kah anda dari sejumlah pemain yang dipanggil oleh pelatih STY ternyata Asnawi Mangku Alam, yang saat ini bermain di liga Thailand menjadi pemain dengan pemilik caps terbanyak di timnas Indonesia yaitu sebanyak 40 kali. Asnawi sendiri merupakan kapten dari timnas Indonesia dan selalu dipanggil STY di masa kepelatihannya. 

BACA JUGA: Begini Kehidupan Cristian Gonzales (El Locco), Eks Pemain Timnas Indonesia yang Berjaya di Tanah Air

Sama seperti Asnawi, Pratama Arhan yang kini bermain di liga 1 Korsel menjadi pemain dengan pemilik caps sebanyak 40 kali di timnas Indonesia di masa kepelatihan STY. Asnawi maupun Pratama Arhan adalah 2 pemain timnas Indonesia yang begitu diandalkan oleh pelatih STY. 

Setelah Asnawi dan Pratama Arhan, dilansit dari salah satu akun medsos instagram goodstats.id, pemain yang selalu dipanggil oleh STY ialah Ricky Kambuaya dengan total caps 37 kali,lalu Rizky Ridho 34 kali dan Egy Maulana Vikri sebanyak 25 kali.

Sedangkan untuk pemain keturunan yang paling sering dipanggil oleh STY, di jaman kepelatihannya ialah Jordi Amat sebanyak 15 kali.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: