Legenda Bulu Tangkis Indonesia Taufik Hidayat, Dikecam Warganet Malaysia

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Taufik Hidayat, Dikecam Warganet Malaysia

Pebulu tangkis Taufik HIdayat (kanan), dihujat netizen Malaysia. Gara-gara menanggapi Penghargaan WBF kepada pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei.--Instagram.com/taufikhidayatofficial

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Siapa yang tidak tahu dengan Taufik Hidayat ? Ia merupakan jebolan dari klub SGS Electric Bandung. Berkat kemahirannya dalam memainkan shuttle cock, ia mampu menjadi salah satu legenda bulu tangkis Indonesia dari cabang tunggal putra. 

Ia juga pernah menjuarai Olimpiade Athena pada tahun 2004. Saat itu ia berhasil menyabet juara pertama pada olimpiade tersebut dan berhasil membawa emas untuk tanah air Indonesia.

Namun, baru-baru ini terdengar kabar persoalan Taufik Hidayat yang dikecam warganet Malaysia. Hal ini lantaran persoalan sang legenda bulu tangkis ini yang berkomentar negatif terhadap pebulu tangkis Malaysia yaitu Lee Chong Wei atas pencapainnya yang mampu masuk ke dalam Hall of Fame BWF.

Awalnya, Taufik HIdayat diundang menjadi bintang tamu di kanal youtube Valentino simanjuntak pada tanggal 14 Mei 2023 lalu.Disitulah, dia dimintai pendapat tentang penghargaan Hall of Fame, yang diberikan oleh federasi BUlu Tangkis Dunia (BWF). Namun, menurut Taufik penghargaan kan diberikan kepada orang yang diiinginkan. Bukan di dapat dari kemenangan sebuah pertandingan.

BACA JUGA:Seru Habis! Momen Kim Seon Ho Belajar Main Latto-Latto saat Fan Meeting di Jakarta

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi di Balik Bulan Kelahiranmu yang Mungkin Mengubah Kepribadianmu tentang Diri Sendiri!

Kalaupun yang mendapat pernghargaan bukan dirinya, melainkan Lee Chong Wei, itu tidak perlu diperdebatkan. Karena pasti menimbulkan pro dan kontra. lalu Taufik HIdayat pun berseloroh, tentang prestasi atlet Malaysia ini yang belum pernah menjuarai olimpiade ataupun ajang perlombaan besar.

Karena hall of Fame memberikan pengaruh yang luar biasa. Penghargaan ini sendiri diberikan oleh Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF). Jadi, Taufik sudah tak ingin berkomtar lebih jauh dipilihnya Lee Chong Wei sebagai penerima gelar dari BWF.

Tapi yang terjadi, justeru Taufik hidayat dianggap memberikan respon negatif berupa komentar atas pencapaian Lee Chong Wei. Komentar tersebut berupa tanggapan Taufik hidayat lantaran Lee Chong Wei yang belum pernah sama sekali menjuarai Olimpiade ataupun ajang perlombaan besar. Seperti Olimpiade dan kejuaraan dunia seperti Sea games, Asian Games dan kejuaran lain nya.

Komentar sang legenda bulu tangkis Indonesia tersebut berbuntut pada hujatan warganet Malaysia. Warganet Malaysia terbakar emosi dan meluapkan emosi nya pada akun Instagram Taufik Hidayat.

BACA JUGA:Praktis dan Ampuh dengan Bahan Alami, 5 Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah Tanpa Racun

BACA JUGA:Tidak Bisa Hadir Di Konser Born Pink Osaka, Jisoo BlackPink Positif Covid-19

Berbagai komentar-komentar pedas yang diterima oleh taufik hidayat pada akun instagramnya. Terutama pada postingan unggahan terakhirnya pada Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Warganet Malaysia mencemooh dengan menyebut bahwa Taufik Hidayat iri atas pencapaian LCW, dan ada juga yang membandingkan prestasi LCW dan Taufik Hidayat selama bertanding, Serta Komentar kasar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber