Pemkot Palembang Belum Tentukan Sikap Pelaksanaan Study Tour Pelajar ke Luar Kota

Pemkot Palembang Belum Tentukan Sikap Pelaksanaan Study Tour Pelajar ke Luar Kota

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menyampaikan bahwa Pemkot belum tentukan sikap pelaksanaan study tour pelajar ke luar kota, Minggu (26/5/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Maraknya kecelakaan bus yang dipakai pihak sekolah mengangkut pelajar untuk study tour. Terbaru terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hingga menyebabkan seorang guru dan seorang pelajar meninggal dunia.

Pihak Pemerintah Kota Palembang hingga saat ini belum bisa menentukan sikap, terkait pelarangan pelaksanaan study tour oleh pihak sekolah.

Ditemui pada hari Minggu, 26 Mei 2024, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan sudah meminta Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan, untuk melakukan evaluasi terkait pelaksanaan study tour luar kota yang dilakukan pihak sekolah.

“Kemarin saya sudah minta Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan. Jadi walaupun masih dilaksanakan, saya minta dievaluasi untuk yang khusus study tour luar kota,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:1 Keluarga Ditabrak Truk Hino Muatan Pupuk di Simpang Flyover Sukarami, Ibu dan Anak Tewas di Tempat

BACA JUGA:Begini Kronologi Kecelakaan Bus Pengangkut Study Tour SD Tabrak Truk Trailer di Jalintim OKI


Kondisi bus wisata PO Minanga pengangkut pelajar SD Cempaka OKU Timur study tour yang mengalami kecelakaan menabrak truk trailer muatan pupuk di Jalintim Kabupaten OKI, Jumat (24/5/2024).-Novan Wijaya-Tangkapan layar youtube.com/@PaltvRedaksi

Sementara terkait apakah study tour yang dilaksanakan pihak sekolah dilarang atau tidak, saat ini Pemerintah Kota Palembang masih belum bisa menentukan, lantaran masih menunggu kajian dari pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Kalau dilarang atau tidak, makanya saya masih minta kajian lagi dari Dinas Pendidikan,” ucap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv