Pertempuran Epik Manusia Melawan AI! Saksikan Aksi Simu Liu di ATLAS

Pertempuran Epik Manusia Melawan AI! Saksikan Aksi Simu Liu di ATLAS

Pertempuran Epik Manusia Melawan AI! Saksikan Aksi Simu Liu di ATLAS-- SUMBER FOTO: INSTAGRAM@NETFLIX IG HIMAWAN _ADHITYA

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Simu Liu, yang dikenal melalui perannya sebagai Shang-Chi dalam Marvel Cinematic Universe, kini mengeksplorasi sisi berbeda dari kemampuan aktingnya dengan mengambil peran sebagai villain dalam film baru Netflix berjudul "Atlas". 

Film ini adalah karya sutradara Brad Peyton dan mengambil genre fiksi ilmiah yang menggambarkan konflik antara manusia dan kecerdasan buatan (AI) di masa depan. Dalam film ini, Simu Liu berperan sebagai Harlan Shepherd, seorang teroris AI yang menjadi ancaman besar bagi umat manusia.

Dalam sebuah wawancara dengan CBR, Liu mengungkapkan bahwa memerankan seorang villain memberikan kebebasan yang luar biasa. Berbeda dengan memainkan karakter protagonis, yang sering kali dibatasi oleh berbagai aturan dan ekspektasi, menjadi villain memberinya kebebasan kreatif yang lebih besar.

"Saya pikir menjadi villain itu sangat membebaskan. Memainkan karakter utama yang straight, seperti pria straight ada banyak aturan. Kamu gak boleh lakuin ini atau kamu gak boleh lakuin itu atau kamu gak boleh tampil terlalu banyak dari ini," kata Simu Liu. Dia menambahkan bahwa sebagai villain, dia merasa memiliki kanvas kosong yang lebih luas untuk mengembangkan karakternya.

BACA JUGA:25 Unit Kendaraan Dilelang Kejari Palembang, Mulai Dari Rp500 Ribu, Buruan Daftar dan Ikuti!

Karakter Harlan Shepherd yang diperankan oleh Liu adalah AI pertama di dunia yang diberi kekuatan untuk menjadi teroris. Liu menggambarkan Harlan sebagai sosok yang ramah namun dingin, menciptakan kontras yang menarik.

"Di satu sisi, sepertinya dia lembut tapi saya mikirin lagi bagaimana Harlan diciptakan dan untuk apa dia dibuat. Dia selalu dijadikan teman meskipun dia bisa mengatakan hal-hal yang paling jahat seperti, 'Saya ingin membersihkan bumi dan (hujan) api nuklir yang akan bersihin sebagian besar umat manusia di dunia'," ungkap Liu.

Karakter Harlan sangat terikat dengan programnya, yang membuatnya menjadi villain yang unik. Kata-kata yang terkesan sederhana dan dingin justru menambahkan keunikannya, menjadikannya ancaman yang serius namun memikat.

Liu merasa bahwa bermain sebagai karakter seperti Harlan memberikan kebebasan untuk mengeksplorasi berbagai aspek kepribadian yang mungkin tidak bisa dia lakukan jika memerankan tokoh protagonis.


Pertempuran Epik Manusia Melawan AI! Saksikan Aksi Simu Liu di ATLAS--Pertempuran Epik Manusia Melawan AI! Saksikan Aksi Simu Liu di ATLAS

Selain Simu Liu, "Atlas" juga dibintangi oleh Jennifer Lopez, Sterling K. Brown, Mark Strong, dan Gregory James Cohan. Naskah film ini ditulis oleh Leo Sardarian dan Aron Eli Coleite.

Cerita film ini berpusat pada seorang analis data bernama Atlas Shepherd, yang diperankan oleh Jennifer Lopez. Atlas adalah seorang yang sangat skeptis terhadap teknologi AI.

Ketika dia terlibat dalam misi untuk menangkap Harlan Shepherd, dia terdampar di planet yang sangat jauh.

Terjebak di planet tersebut, Atlas harus bekerja sama dengan teknologi AI untuk menyelamatkan dirinya sendiri dan umat manusia dari ancaman yang lebih besar. Film ini menjanjikan banyak adegan aksi yang mendebarkan dan ketegangan yang intens, menjadikannya film yang sangat dinantikan oleh para penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: