Plt Sekda OKI Minta ASN di Kabupaten Ogan Komering Ilir Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Plt Sekda OKI Minta ASN di Kabupaten Ogan Komering Ilir Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Plt Sekda OKI Muhammad Refly minta ASN di Ogan Komering Ilir jaga netralitas di Pilkada 2024, Rabu (22/5/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Dihimbau secara menyeluruh bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Plt Sekretaris Daerah OKI Muhammad Refly menjelaskan bahwa soal netralitas tersebut sebetulnya para ASN sudah mengetahui dan terus diingatkan.

"Terkait netralitas terus kita ingatkan kepada seluruh ASN Pemkab OKI," kata Plt Sekda OKI Muhammad Refly pada hari Rabu, 22 Mei 2024 yang lalu.

Refly menyebut meskipun ASN mempunyai hak untuk memilih, namun tidak diperbolehkan memberikan dukungan secara terang-terangan terhadap kandidat tertentu.

BACA JUGA:Kambang Iwak Akan Direvitalisasi Dengan Estimasi Anggaran Rp 3,5 Miliar

BACA JUGA:Banjir OKU 1 Tewas 4 Hilang dan Ratusan Rumah Rusak, Berikut Datanya!

"Sangat dilarang mengekspose diri untuk mendukung calon tertentu, terutama bijak saat menggunakan media sosial yang rentan digunakan sebagai sarana kampanye. Jika masih melanggar akan ditindak sesuai sanksi dan itu wewenang Kemendagri dan Menpanrb," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk mewujudkan Pemilu damai, jujur, adil, dan rahasia memang harus didukung semua masyarakat OKI.

"Kita berharap semoga pelaksanaan Pilkada nanti sama seperti halnya saat Pemilu serentak Februari lalu, yang berjalan lancar dan aman," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv