Banjir OKU 1 Tewas 4 Hilang dan Ratusan Rumah Rusak, Berikut Datanya!

Banjir OKU 1 Tewas 4 Hilang dan Ratusan Rumah Rusak, Berikut Datanya!

Banjir bandang di Kabupaten OKU menyisakan kerusakan cukup parah dan menyebabkan korban jiwa-foto/Ari Pranika -PALTV

OKU, PALTV.CO.ID- Banjir di Kabupaten OKU menimbulkan korban jiwa, 1 warga tewas dan 4 lainnya hilang akibat terseret banjir. Selain itu banjir bandang juga menyebabkan ratusan rumah rusak, jembatan dan tanah longsor di beberapa titik. 

Luapan sungai Ogan menyebabkan 1 orang meninggal dunia yang diketahui merupakan penumpang travel microbus Isuzu Elf yang terseret alur banjir luapan sungai Ogan di Kecamatan Semidang Aji. 

Penumpang tersebut diketahui bernama Hajipa yang merupakan warga  Kampung Dwikora, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. 

Pada saat kejadian pada Kamis (24/5/2024) siang bus yang ditumpangi korban menerobos banjir luapan sungai Ogan di jalan lintas tengah Sumatera Desa Batang Hari Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU. 

BACA JUGA:Deretan Aki Motor Kering dan Basah yang Bagus, Awet dan Tahan Lama.

Namun nahas arus banjir yang cukup deras menyeret kendaraan sehingga 7 orang penumpang bus termasuk sopir ikut terseret. 

"Bus ini datang dari arah Muara Enim menuju arah Baturaja. Saat di TKP terjadi banjir bandang dan ditengah jalan terdapat pohon tumbang sehingga bus terseret arus banjir," ujar Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni. 

Dari 7 orang penumpang tersebut 2 orang menyelamatkan diri keluar mobil dan bertahan di atap rumah warga. Sementara 5 orang lainnya bertahan di dalam mobil dan ikut terseret banjir, saat ini bus tersebut sudah di temukan dengan posisi terbalik di sungai sekitar TKP. 


Banjir bandang di Kabupaten OKU menyisakan kerusakan cukup parah dan menyebabkan korban jiwa-foto/Ari Pranika -PALTV

Sementara 1 penumpang bernama Hajipa ditemukan di desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Aji dalam kondisi tak bernyawa. Sedangkan 4 orang penumpang lainnya masih dalam pencarian. 

"Saat kejadian ada 2 kendaraan terjebak dan terseret banjir satu bus penumpang dan satu lagi dump truk dengan 2 penumpang. Namun sopir dan penumpang dump truk selamat, sementara kendaraan nya masih hilang. Untuk bus sudah ditemukan namun 4 orang penumpang lainnya masih dalam pencarian," jelas Kapolres 

Sementara itu, di kecamatan Ulu Ogan yang merupakan kecamatan terdampak cukup parah akibat banjir bandang luapan sungai Ogan mengakibatkan sejumlah fasilitas dan rumah warga rusak. Selain banjir bandang kecamatan ini masih terisolir akibat jalan putus, tanah longsor dibeberapa titik serta listrik dan jaringan telekomunikasi masih terputus. 

Tak ada korban jiwa di Kecamatan ini namun, kerusakan rumah dengan katagori rusak parah dan sedang berjumlah satusan. Berikut kerusakan akibat banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di 5 Desa di Kecamatan Ulu Ogan. 

BACA JUGA:Sukses! Imigrasi Palembang Selesaikan Paspor Haji Gelombang I dari Sumsel-Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: