Pembuktian Kehadiran Makhluk Astral di Tanjakan Emen Subang, Mitos atau Fakta?

Pembuktian Kehadiran Makhluk Astral di Tanjakan Emen Subang, Mitos atau Fakta?

Pembuktian Kehadiran Makhluk Astral di Tanjakan Emen Subang, Mitos atau Fakta?--Foto: instagram@otoklix

Berkendara menggunakan  mobil manual  tentu berbeda dengan mobil matic. Mobil matic juga terkenal sering kehabisan tenaga saat menanjak, apalagi di tanjakan yang cukup curam. Ini dia cara yang bisa kamu lakukan ketika menggunakan mobil matic untuk menanjak.

1. Cocokan tuas transmisi dengan kondisi jalan

Ketika melewati tanjakan yang cukup curam, mobil matic tidak cukup hanya di transmisi mode D saja. Kamu bisa menggunakan transmisi D2 agar tenaganya lebih kuat. Tetapi ketika mobil hendak menanjak lebih curam kamu bisa memposisikannya di D1. D1 ini ibarat posisi gigi 1 pada mobil manual.

2. Jangan injak rem saat pindah tuas

Yang perlu diingat adalah jangan menginjak rem ketika berpindah tuas dari D ke D2 atau D1. cukup menekan tombol pada tuas persneling untuk memindahkan gigi.

3. Berlatih menggunakan mobil matic di jalan menanjak

Cara terakhir adalah terus berlatih di jalanan menanjak. Akselerasi mobil matic menjadi lebih bertahap dan hampir sama ketika sedang mengendarai mobil manual di tanjakan. Nah, itu tadi cerita tentang Tanjakan Emen Subang dan cara berkendara di tanjakan menggunakan mobil manual maupun mobil matic.

Selalu cek kendaraan sebelum bepergian. Apalagi ketika akan bepergian jauh. Cek kendaraan dulu di  bengkel terdekat  ya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber