AYANEO Luncurkan Mini PC Gaming Terbaru yang Mirip Game Boy, Inovasi Baru untuk Gamer Retro!

AYANEO Luncurkan Mini PC Gaming Terbaru yang Mirip Game Boy, Inovasi Baru untuk Gamer Retro!

AYANEO Retro Mini PC AM01S--Foto: Desain Macintosh

Baterai: Lithium 12.000mAh

Layar: OLED Monokrom

Port: USB-C (Pengisian cepat PD hingga 45W)

Tim desain AYANEO suka banget sama estetika Nintendo, dan itu terbukti lagi dengan desain AYANEO Power Bank yang mirip banget sama Super Nintendo Entertainment System (SNES) mini. Bahkan fontnya retro kayak konsol klasik dengan tombol depan samping tombol daya. Bedanya, ada layar OLED monokrom kecil buat nunjukin sisa masa pakai baterai.

Dimensi pastinya belum diketahui, tapi ini baterai lithium 12.000 mAh yang lebih kecil dari ponsel rata-rata. Gampang dimasukin ke ransel, tas, atau saku buat dibawa bepergian. Dua port USB-C di bagian bawah perangkat menawarkan pengisian cepat PD hingga 45W buat ngecas aksesori sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:XMAX Seharga Avanza? Modifikasi Rp200 Juta yang Bikin Geleng-Geleng Kepala!

AYANEO Retro Mini PC AM01S (Desain Macintosh)

Spesifikasi

Prosesor: AMD Ryzen 7 8845HS | R9 8945HS

OS: Windows 11

Tampilan: Layar multi-sudut

Port: 2x USB-C, 6x USB-A, 2x RJ45, 2x HDMI, jack headphone

Gue pernah review AYANEO Retro Mini PC AM01 dan nemuin kalo ini perangkat game Windows kecil yang lumayan. OS-nya mungkin agak membingungkan karena desainnya mirip komputer Macintosh asli, tapi sebenarnya jalanin Windows 11.

Retro Mini PC AM01S yang lebih baru ini punya desain mirip unit yang gue uji, tapi dengan layar lipat di depan. Prosesornya lebih bertenaga, pilihan AMD Ryzen 7 8845HS atau Ryzen 9 8945HS. Ada juga lebih banyak port, termasuk dua port RJ45, dua port HDMI, dan dua port USB-C.

AYANEO Air 1S (Versi R7 8840U)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber