Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mengalami Kenaikan Signifikan

Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mengalami Kenaikan Signifikan

Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mengalami Kenaikan Signifikan--ig.com/@timnas

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberikan penjelasan terkait penetapan harga tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Indonesia yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 6 dan 11 Juni mendatang.

"Ini memang berat bagi kami selaku panitia pertandingan timnas Indonesia, PSSI, untuk membuat harga seperti ini. Kenapa? Karena memang kalau timnasnya kuat, butuh pendanaan yang lebih besar," ujar Arya seperti dikutip dari keterangan yang dibagikan kepada media, Kamis, 16 Mei 2024.

Arya menegaskan bahwa penetapan harga tiket yang lebih tinggi ini semata-mata bertujuan untuk mendanai kebutuhan tim nasional yang semakin besar.

BACA JUGA:Terkendala Gangguan Server, Jadwal CAT Calon Anggota PPS KPU OKI Molor

Disebutkan Timnas sekarang ini makin kuat, pendanaan pun makin kuat juga, maka dari itu dibutuhkan dana yang besar. Di sini pihaknya mengaku tidak ada mencari keuntungan. Ini semua dilakukan salah satunya untuk membiayai timnas Indonesia.

Sebagai contoh, Arya menjelaskan bahwa Timnas U-23 Indonesia yang baru saja berlaga di Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, dan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Paris, Prancis, membutuhkan dana yang besar untuk akomodasi, transportasi, dan kebutuhan lainnya.

Lebih lanjut, Arya menjelaskan bahwa jika Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, sesuai harapan, akan ada 10 pertandingan yang harus dijalani.

Untuk itu, dana yang besar diperlukan untuk menutup biaya penginapan, transportasi, dan kebutuhan lainnya selama pertandingan tersebut.

BACA JUGA:PP Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Jatuh pada 17 Juni 2024

Menurut Arya, pendapatan dari hak siar televisi tidak cukup untuk menutup seluruh kebutuhan Timnas Indonesia. "Makanya, kami sebagai panitia mengusulkan salah satunya dari tiket juga," ucapnya.

Arya kembali menekankan bahwa konsekuensi dari semakin kuatnya Timnas Indonesia adalah semakin besarnya dana yang dibutuhkan.

"Jadi kami selaku dari pihak PSSI minta maaf banget kepada masyarakat khusunya warga Indonesia, terpaksa kami lakukan ini, demi timnas kita bisa bertanding dan berlaga tanpa memikirkan uang, yang mereka tahu hanya bertanding. Sekali lagi maaf," tutup anggota Exco PSSI tersebut.

Berikut  Cara membeli Tiket Timnas Indonesia vs Irak pada bulan Juni 2024 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber