Klasemen Liga Inggris 2023-2024: Arsenal dan Man City Bersaing Perebutan untuk Gelar Juara

Klasemen Liga Inggris 2023-2024: Arsenal dan Man City Bersaing Perebutan untuk Gelar Juara

Klasemen Liga Inggris 2023-2024: Arsenal dan Man City Bersaing Perebutan untuk Gelar Juara--ig/premierleague

BACA JUGA:Hujan Deras di Kabupaten OKU, 1 Rumah Ambruk Akibat Tanah Amblas

Kemenangan tersebut membawa Arsenal, yang dijuluki Meriam London, menggeser Manchester City yang sebelumnya menaklukkan Fulham 4-0 pada Sabtu (11/5/2024).

Dengan hasil ini, Arsenal memimpin klasemen dengan 86 poin, hanya unggul satu angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Namun, Manchester City memiliki keuntungan karena masih memiliki dua pertandingan sisa di Liga Inggris, sementara Arsenal hanya menyisakan satu laga.

Asa Manchester City Juara

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pj Walikota Palembang Resmikan Layanan Kelompok Disabilitas Pertama di Sumsel

The Citizens, yang dilatih oleh Pep Guardiola, bisa mengamankan gelar juara Liga Inggris untuk keempat kali secara berturut-turut jika mereka memenangkan dua laga sisa.

Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga tandang pada 14 Mei 2024 dan kemudian melawan West Ham di kandang pada 19 Mei 2024.

Laga melawan Spurs akan sangat krusial bagi kedua tim. Jika City kalah atau hanya bermain imbang melawan Tottenham, peluang mereka untuk menjadi juara masih terbuka, asalkan mereka menang melawan West Ham pada pekan terakhir dan Arsenal gagal menang atas Everton.

Dengan demikian, tekanan besar ada pada Guardiola dan para pemainnya untuk meraih hasil maksimal di dua laga tersisa.

BACA JUGA:Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un, Seorang Jemaah Calon Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang Meninggal Dunia

Sementara Arsenal Jika Ingin Mengangkat Tropi Juara

Arsenal, yang dilatih oleh Mikel Arteta, harus menang melawan Everton pada pertandingan terakhir mereka untuk menjaga asa meraih gelar juara Liga Inggris pertama sejak musim 2003-2004.

Namun, nasib Arsenal juga sangat bergantung pada hasil pertandingan Manchester City. The Gunners perlu berharap bahwa Manchester City tidak memenangi dua laga sisa mereka melawan Tottenham dan West Ham.

Arteta sendiri berharap Tottenham Hotspur dapat memberikan perlawanan keras kepada Manchester City. “Kami tahu kami membutuhkan (kemenangan atas Spurs), dan mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan seperti yang kita lihat beberapa pekan lalu, namun semoga saja mereka bisa melakukannya," ujar Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber