Hujan Deras di Kabupaten OKU, 1 Rumah Ambruk Akibat Tanah Amblas

Hujan Deras di Kabupaten OKU, 1 Rumah Ambruk Akibat Tanah Amblas

Sutrisno menunjuk rumahnya yang ambruk akibat tanah amblas selepas hujan deras melanda Kabupaten OKU beberapa hari lalu, Selasa (14/5/2024).-Ari Pranika-PALTV

Di lokasi, Teddy Meilwansyah bersama Kepala Dinas terkait melihat kondisi tanah amblas dan melakukan penghitungan biaya untuk menanggulangi bencana tersebut.

BACA JUGA: Banjir Rendam Pemukiman Warga, Lalin Jalinteng Sumatera di Alihkan

Dari hasil tinjauannya, Pemkab OKU akan segera membangun talud terutama di dekat musholla yang saat ini juga terancam ambruk jika tidak segera ditangani.

"Kita telah melakukan penghitungan dan dalam waktu dekat akan dibangun talud sepanjang 40 meter, termasuk pemasangan pelat untuk menahan tanah supaya tidak kembali amblas. Anggarannya akan kita gunakan yang bersumber dari APBD Kabupaten OKU," ujar Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

Menurutnya, pembangunan talud tersebut segera akan dilakukan mengingat kondisinya sangat urgensi.

Selain itu, sebagai langkah respon cepat Pemkab OKU terhadap korban bencana, Teddy Meilwansyah juga memberikan bantuan langsung kepada Sutrisno korban tanah amblas.

BACA JUGA:Penambahan Kolam Retensi hingga Ruang Terbuka Hijau Jadi PR Untuk Tangani Banjir di Palembang


Reruntuhan rumah Sutrisno yang ambruk akibat tanah amblas, menyisakan ruang tamu, Selasa (14/5/2024).-Ari Pranika-PALTV

Bantuan tersebut berupa sembako, peralatan tidur dan obat-obatan serta perlengkapan anak-anak yang sangat dibutuhkan keluarga Sutrisno.

"Ya, kita juga berikan bantuan makanan dan obat-obatan serta peralatan lainnya kepada pemilik rumah. Ini semua sebagai bentuk nyata respon cepat Pemkab OKU terhadap warga yang terkena bencana," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv