Merusak Kecantikan, Inilah Penyabab Mata Panda dan Cara Mengatasinya

 Merusak Kecantikan, Inilah Penyabab Mata Panda dan Cara Mengatasinya

Merusak Kecantikan, Inilah Penyabab Mata Panda dan Cara Mengatasinya-freepik-freepik

2. Cukupi Kebutuhan Tidur Kurang tidur memperburuk lingkaran hitam. Pastikan tidur cukup selama 7-8 jam setiap malam. Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari tubuh juga dapat mencegah pembengkakan di area mata.

BACA JUGA:Dikabarkan Berduet Bareng Mawardi Yahya, Anita Noeringhati: Doakan Ya!

3. Kompres dengan Kantung Teh Teh mengandung kafein dan antioksidan yang membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi penumpukan cairan. Rendam dua kantung teh dalam air panas selama 5 menit, dinginkan di lemari es selama 15-20 menit, lalu letakkan di mata selama 10-20 menit.

4. Hindari Konsumsi Minuman Beralkohol Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi, yang memperjelas lingkaran hitam di bawah mata. Batasi juga konsumsi kafein sebelum tidur karena bisa mengganggu kualitas tidur.

5. Perbanyak Minum Air Putih Penuhi kebutuhan cairan tubuh setidaknya 2 liter per hari untuk mengurangi mata panda dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, termasuk elastisitas dan kelembapannya.

6. Menggunakan Air Mawar Air mawar dapat menenangkan dan meremajakan kulit. Rendam kapas dalam air mawar dan kompreskan di area bawah mata selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA: Stop! Perpisahan Sekolah Dilarang, Imbauan Penting untuk Semua Peserta Didik

7. Memakai Krim Mata Gunakan krim mata yang mengandung vitamin K, E, C, atau ekstrak daun teh. Kandungan ini membantu mengurangi kerutan dan menyamarkan lingkaran hitam. Hasilnya biasanya terlihat setelah beberapa minggu penggunaan.

Dengan langkah-langkah ini, kamu bisa mengurangi dan mencegah munculnya mata panda, sehingga wajah tampak lebih segar dan muda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber