7 Tips Perawatan Mobil Listrik untuk Liburan Tanpa Masalah

7 Tips Perawatan Mobil Listrik untuk Liburan Tanpa Masalah

7 Tips Perawatan Mobil Listrik untuk Liburan Tanpa Masalah--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Libur akhir pekan sudah di depan mata. Bagi banyak orang, khususnya pemilik mobil listrik, momen ini tentu menjadi kesempatan emas untuk berlibur bersama keluarga.

Namun, sebelum memulai petualangan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar liburan menggunakan mobil listrik tetap aman dan nyaman.

Periksa Kondisi Baterai.

 Salah satu hal terpenting sebelum memulai perjalanan adalah memastikan kondisi baterai mobil listrik Anda. Pastikan baterai berada dalam kondisi prima dengan memeriksa persentasenya.

BACA JUGA:Libur Panjang, Kendaraan Melintas di Tol Keramasan Menuju Lampung Meningkat

Sebaiknya, isi ulang baterai hingga mencapai 80% sebelum memulai perjalanan. Dengan begitu, Anda dapat memastikan mobil memiliki daya yang cukup untuk menempuh perjalanan tanpa hambatan.

Utamakan Slow Charging 

Saat melakukan pengisian baterai secara rutin, disarankan untuk menggunakan metode slow charging.

Meskipun membutuhkan waktu lebih lama daripada fast charging, pengisian dengan metode ini lebih baik untuk kesehatan baterai mobil Anda. Fast charging sebaiknya hanya digunakan sesekali karena dapat mempersingkat usia baterai.

BACA JUGA:Personel Polsek Teluk Gelam Gelar Razia di Jalintim Antisipasi Potensi Kriminalitas Jalanan

Rajin Cek Software

 Mobil Pastikan software mobil listrik Anda selalu dalam kondisi terbaru. Pembaruan software sangat penting untuk mengatasi bug dan meningkatkan performa mobil secara keseluruhan.

Dengan memastikan software selalu up-to-date, Anda dapat menghindari masalah teknis yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Tetap Isi Baterai Walau Jarang Digunakan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber