Libur Panjang, Kendaraan Melintas di Tol Keramasan Menuju Lampung Meningkat

Libur Panjang, Kendaraan Melintas di Tol Keramasan Menuju Lampung Meningkat

Kendaraan melintas di Tol Keramasan menuju Lampung meningkat di masa libur panjang, Sabtu (11/5/2024).--Humas PT Hutama Karya

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan libur nasional pada tanggal 9 Mei 2024 sebagai libur Kenaikan Yesus Kristus.

Sedangkan tanggal 10 Mei 2024 yang jatuh pada hari Jum’at, juga sebagai libur bersama Aparatur Sipil Negara (ASN). Hari Sabtu dan Minggu  merupakan hari libur kerja bagi para ASN.

Branch Manager Tol Terpeka Hutama Karya Taufiq Hidayat dalam siaran pers menyatakan, selama libur panjang akhir pekan ada peningkatan kendaraan yang melintas di ruas Tol Keramasan.

Terhitung sejak 9 Mei hingga 11 Mei 2024, tercatat kendaraan yang masuk ke Tol Keramasan menuju Lampung mencapai 31.889 kendaraan.

BACA JUGA:Personel Polsek Teluk Gelam Gelar Razia di Jalintim Antisipasi Potensi Kriminalitas Jalanan

Pihak Tol telah mengimbau agar kendaraan yang menggunakan Jalan Tol agar mengikuti aturan, dengan kecepatan maksimum dan mengisi top up kartu tol elektronik sebelum masuk tol.

Di masa libur panjang  inilah warga Sumatera Selatan (Sumsel) memanfaatkan waktunya untuk berlibur ke sejumlah wilayah, terkhusus menuju ke ruas Tol Keramasan-Terbanggi Besar-Pematang Panggang Provinsi Lampung.

Jalan Tol Keramasan ini mengalami peningkatan kendraan yang melintas menuju Provinsi Lampung dan Pulau Jawa.

Padatnya lalu lintas kendaraan ini disebabkan adanya libur panjang sejak 8 Mei 2024 dan hari terakhir ASN masuk kerja.

BACA JUGA:Belum Ketemu Kata Sepakat, Perusahaan Tetap Land Clearing Lahan Warga Desa Keban Agung!

Sejak memasuki libur panjang 9 Mei 2024 kemarin, kepadatan volume lalu lintas (VLL) terus terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera ruas Keramasan menuju Lampung.

Rata-rata kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi menuju Lampung. Selain itu juga ada kendaraan umum bus, minibus dan travel.

“Kepadatan VLL ini diprediksi akan terjadinya arus balik pada hari Minggu, 12 Mei 2024 dari Lampung menuju Kota Palembang,” ujar Branch Manager Tol Terpeka Hutama Karya Taufiq Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv