2 UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel Tunjukkan Keseriusan Ikuti Desk Evaluasi Menuju WBK dan WBBM

2 UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel Tunjukkan Keseriusan Ikuti Desk Evaluasi Menuju WBK dan WBBM

2 UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel tunjukkan keseriusan ikuti desk evaluasi menuju WBK dan WBBM, Sabtu (11/5/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertempat di Aula Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang pada hari Sabtu, 11 Mei 2024, berlangsung desk evaluasi satuan kerja berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Desk evaluasi tersebut dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, yang terdiri dari Titut Sulistyaningsih, Juanda Martua Usuludin Nasution, Retna Wandita, Fendy Prasetiyo, dan Fransiska Sri A Tarigan.

Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI menilai seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sumatera Selatan yang menyampaikan paparan evaluasi, telah bekerja dengan maksimal dalam upaya pembangunan Zona Integritas.

Dua UPT yang mengikuti desk evaluasi adalah Rutan Kelas I Palembang dan Rupbasan Kelas I Palembang.

BACA JUGA:Menuju WBK, 8 Satker Kanwil Kemenkumham Sumsel Siap Ikuti Evaluasi Pembangunan ZI


Satuan Kerja menampilkan yel-yel di hadapan Tim Penilai Internal (TPI) Kemenkumham RI, Sabtu (11/5/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Di hadapan Tim Penilai Internal, masing-masing Satuan Kerja menampilkan yel-yel, video profil, jingle, duta pelayanan hingga maskot dan Buletin ZI, yang merepresentasikan komitmen pembangunan Zona Integritas (ZI).

Selanjutnya, pemaparan materi mengenai proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang memuat before and after enam area perubahan yang disampaikan oleh Kepala Satuan Kerja.

Untuk menilai komitmen pimpinan dan seluruh pegawai serta menilai kematangan Satuan Kerja dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, desk evaluasi dilakukan dua arah.

Beberapa pertanyaan terkait implementasi pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas muncul pada sesi tanya jawab antara Tim Evaluator TPI dengan Satuan Kerja.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Profesi Penerjemah Tersumpah ke Masyarakat


Sesi tanya jawab dan diskusi antara Tim Evaluator TPI dengan Satuan Kerja, Sabtu (11/5/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Pertanyaan dan diskusi mengenai seputar enam area perubahan yang terdiri dari manajemen perubahan, penataan sistem manajemen SDM, penataan tatalaksana, penguatan pengawasan, penguatan akuntabiltas, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang telah dilaksanakan.

Pada desk evaluasi ini, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan Zona Integritas (ZI) juga menerima berbagai saran perbaikan pada LKE maupun kelengkapan lainnya, untuk segera ditindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: