Apresiasi Mahasiswa Beprestasi LLDikti Wilayah II Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Apresiasi Mahasiswa Beprestasi LLDikti Wilayah II Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Apresiasi Mahasiswa Beprestasi LLDikti Wilayah II Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi -foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada tahun 2024, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II menggelar acara sebuah Anugerah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres).

Acara ini dihelat sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi akademis, kepemimpinan, dan kontribusi mahasiswa yang luar biasa di berbagai bidang.

Kepala LLDikti Wilayah II, Profesor Iskhaq Iskandar, menyatakan bahwa Pilmapres tahun ini merupakan edisi kedua dari acara bergengsi ini. 

Dalam Pilmapres kali ini, seluruh LLDikti di wilayah tersebut turut berperan sebagai pemilih yang menentukan siapa yang akan mewakili wilayah mereka ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Nikmatnya Cita Rasa Bihun Goreng Seafood

"Terdapat peningkatan signifikan dalam jumlah peserta yang dikirim ke tingkat nasional, mencapai peningkatan sebesar 100% dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Kepala LLDikti Wilayah II Profesor Iskhaq Iskandar pada Rabu 8 Mei 2024.

Masih dikatakannya Iskhaq, Pilmapres tidak hanya menjadi ajang penghargaan semata, tetapi juga menjadi wahana untuk menginspirasi mahasiswa untuk selalu berprestasi dan menjadi teladan bagi generasi mendatang.

"Tema yang diusung dalam pemilihan mahasiswa berprestasi adalah "Menyongsong Agendan Tahunan Kementerian untuk Mahasiswa Berprestasi", yang menekankan pada pentingnya mengikuti dan meraih agenda-agenda prestisius dalam dunia pendidikan tinggi," katanya.

Namun, Profesor Iskhaq mengakui bahwa detail kriteria dan tingkat nasional dalam Pilmapres tidak diketahui secara mendetil.


ujar Kepala LLDikti Wilayah II Profesor Iskhaq Iskandar-foto/ilham wahyudi-PALTV

 Kendati demikian, para juri tetap melakukan penilaian dengan sangat cermat dan berdasarkan standar yang telah ditetapkan.

"Pada tingkat sarjana, peserta terbaik akan dikirimkan hingga ke tingkat kedua, 

Sementara pada tingkat diploma, peserta terbaik akan dikirimkan hingga tingkat ketiga Pemilihan finalis dilakukan melalui proses yang ketat, di mana para peserta diharapkan untuk memaparkan potensi dan prestasi mereka dalam sebuah video, baik dalam bahasa Inggris maupun Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengatakan wilayah II ini memiliki potensi besar dalam menghasilkan mahasiswa berprestasi. Dengan beragam latar belakang dan keahlian, mahasiswa-mahasiswa ini diharapkan mampu menonjolkan potensi dari diri mereka melalui berbagai karya dan prestasi yang telah mereka raih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: